Ada Ancaman, Tekan Panic Button Polisi Langsung Datang

0
6 views

 

RANTAU,- Puncak HUT Kabupaten Tapin ke-54, Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prayitno, SIK launching program Hello Tapin bersama Gurbenur Kalsel Sabirin Noor dan Bupati Tapin HM.Arifin Arpan,MM. Minggu (1/12).

Launching program Hello Tapin ditandai secara simbolis dengan penekanan tombol android sebagai tanda suara sirine berbunyi berdecibel nyaring.

Kapolres Tapin, AKBP.Eko Hadi Prayitno,SIK pengguna dan pengedar narkoba tidak ada ampun, karena akan kami selalu perangi. “Untuk itu gunakan hello Tapin untuk melapor dan petugas kami langsung siap,”katanya.

Perlu diketahui Program aplikasi Hello Tapin ini yang kita kedepankan dan unggulkan adalah panik button yang tentunya aplikasi ini diterapkan pertama kali di kabupaten Tapin. Mungkin di wilayah lain sudah ada memiliki, namun dipastikan Aplikasi Hello Tapin berbeda.

” Panik button digunakan apabila masyarakat Tapin mengalami atau melihat tindak kejahatan ataupun gangguan dirinya bisa menggunakan panik button itu untuk meminta pertolongan. Disitu nanti, mulai hp saya kapolres, Wakapolres, sampai kasat akan berbunyi,”katanya.

Selanjutnya, hp pertama yang menerima secara otomatis akan melacaki peta lokasi hp melalui citra digital satelit aplikasi hp yang menekan tombol panik button di program aplikasi hello Tapin dan menemukannya. Lalu bisa berkomunikasi apa yang dia alami maupun yang dia lihat baik secara semantik maupun fisik.Mendapatkan laporan tersebut, secara spontan anggota kita langsung bergerak menuju titik lokasi untuk melayani sesuai kecepatan waktu berbasis artificial intelegensi layanan unit cybercrime itu dan melakukan pengungkapan serta penindakannya di TKP.

“Sementara yang sering terjadi selama ini masyarakat apabila melihat tindak kejahatan secara spontan dirinya secara psikolog bingung untuk mencari solusi dan menghubungi siapa? Nah, dengan hadirnya aplikasi Hello Tapin tidak usah bingung lagi, cukup tekan tombol panik button yang tersedia di Hello Tapin dan gunakan hello Tapin dengan mendownloadnya lebih dulu yang tidak ribet sulit di play store perangkat berbasis android juga proses registrasinya cukup dengan email dan identitas,”katanya.

“Kedepan perangkat ini bakal kita kembangkan lagi basic operasi sistemnya tak hanya dari android saja melainkan IOS lainya. insya sebelum tahun baru sudah bisa fungsi dua-duanya.Bahkan itu akan kita kembangkan tidak hanya polres saja, bisa pemadam kebakaran, ambulan, hingga instansi terkait yang punya pelayanan seperti rumah sakit, apotik, dokter. Itu akan kita ajak bersama-sama cukup dengan satu aplikasi saja mereka bisa melayani semua permasalahan,”katanya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here