Ada Apa 56 Anggota Polres Kapuas Ditembak Pakai Water Canon

0
50 views

KUALA KAPUAS, infobanua – Ada pemandangan yang tak biasa dan berbeda dari hari-hari sebelumnya di jajaran Polres Kapuas. Pasalnya, 56 polisi Polres Kapuas disiram air oleh mobil water canon. Penyiraman air kepada 56 anggota dalam kondisi tiarap merupakan tradisi di jajaran Polri.

“Penyiraman air ke 56 anggota Polres Kapuas bagian dari tradisi sebelum mendapat penghargaan kenaikan pangkat, setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ungkap Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kabag Sumda Kompol Sudirman, Selasa (31 /12/2019).

Dikatakan Esa sapaan akrabnya, selain sebelum tradisi pemandian dimulai wajib bagi para istri atau suami untuk memasangkan beat pangkat barunya untuk anggota polri yang telah mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat tersebut.setelah itu baru dimandikan dan tidak berhenti disitu saja mereka juga mendapatkan pecahan telur serta disirami dengan tepung terigu oleh anggota polri yang lainnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama sambung Kapolres,adapun 56 orang personel anggota Polres Kapuas terdiri dari Pamen, Pama dan Brigadir mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari kapolri melewati Kapolda Kalimantan tengah tepatnya pada 26 Desember 2019 yang lalu,” jelasnya.

Menurut Kapolres, untuk rekan-rekan yang baru saja naik pangkat, diharapkan dijadikan motivasi dan dedikasi. Agar lebih baik, loyalitas dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota polri. “Terutama dalam melayani masyarakat supaya masyarakat merasa lebih nyaman aman dan tentram,” tegas Kapolres.

Angga Cahya Cipta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here