Anak Muda Milenial Perintis Raya Kembangkan Tanaman Hidroponik

0
2 views

 

RANTAU,-Bupati Drs.HM.Arifin Arpan, MM mengaku bangga saat berkeliling stand Dinas
Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tapin melihat materi yang dipamerkan pemuda Perintis Raya yaitu tanaman hidroponik. Pengelolaan tanaman ini melibatkan BUMdesb Agro Bina Bersama di Jalan Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

“Sini wartawan sudah diekspose belum inovasi pemuda milineal ini. Saya tidak tahu disekitar kediaman saya ada pemuda yang mengelola sayuran hidroponik. Kualitas sayuran yang dihasilkan bersih sehingga pembeli berani membeli dengan mendatangi langsung pemuda ini,”kata Bupati Tapin.

Kualitas sayuran yang dihasilkan bersih, karena cara menanamnya tidak memerlukan tanah cukup dengan pipa sebagai tempat bibit akar tanaman sayuran yang diberi air. Diharapkan usaha tanaman hidroponik ini lebih dikembangkan lagi kepada desa lain dan sementara ini letak tanaman ada di Desa Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Menurut informasi warga Perintis Raya tanaman hidroponik ini dikembangkan oleh anak Bupati Tapin HM.Arifin Arpan,MM nomor tiga dan satunya oleh keponakan Kepala Desa Perintis Raya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here