Anggota MPRRI Berikan Wawasan Empat Pilar Kebangsaan Pada Mahasiswa STIE Cipasung

0
24 views

Tasikmalaya–Anggota DPR RI Acep Adang Ruhiat yang juga sebagai anggota Majlis Permusyawaratan Rakya Republik Indonesia ( MPR RI ) mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI (Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara) dengan Tema ” Dengan semangat kebangsaan kita Menjaga Ukhuwah Wathoniah ”

Kegiatan Sosialialisai 4 Pilar ini di selenggrakan di Aula STIE cipasung, singaparna, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, yang di hadiri oleh ratusan mahasiswa & mahasiswi di kampus tersebut, Sabtu (30/11/2019).

Masyarakat Indonesia perlu meningkatkan Rasa memiliki ukhuwah atau rasa persaudaraan yang ikhlas diantara sesama muslim dan seluruh umat beragama lainnya sampai saat ini masih belum bisa dikatakan maksimal.

Menurut Acep Adang Ruhiat,masih banyak masyarakat kita belum memperdulikan kesengsaraan orang lain bahkan masih banyak yang belum bisa menerima sebuah kebersamaan didalam perbedaan untuk dijadikan kekuatan dalam persatuan. Masih banyak orang yang terikat dengan rasa egonya yang tinggi karena merasa dirinya adalah yang paling benar.

Dalam forum 4 pilar ini Acep berbicara di hadapan ratusan mahasiswa, tentang pentingnya menjaga Ukhuwah Wathaniah, sebagai bangsa harus

Saling menghargai perbedaan, baik perbedaan antar suku, ras dan agama. Dengan kemajemukan, sehingga bangsa ini tidak mudah terpecah belah, sebagi umat islam kita juga harus mampu menjungjung tinggi nilai – nilai Islam wasathoniyah toleran sesama anak bangsa berlandaskan tadallul, tawasut, tawajun, tarohum Jelasnya.

Pak acep juga menyebut salah satu hadits. Sebagai pijakan kita semua sebagai anak bangsa, untuk dengan sungguh – sungguh menanamkan Ukhuwah – Wathaniah,“ Seorang mukmin terhadap mukmin (lainnya) bagaikan satu bangunan, satu sama lain saling menguatkan”,pungkas Anggota Komisi X DPR-RI Acep Adang Ruhiat.

Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.