Bangun Penunjang Fasilitas Expo,Pembangunan Pasar Mangkikit Mangkrak

0
27 views

Foto: fhoto : Ir.S.P Lumban Gaol.(nal/brt).

Sampit – Pembangunan pasar Mangkikit di Jalan Antasari yang dikerjakan PT.Heral Eranio Jaya sampai sekarang belum pernah terselesaikan, padahal para pedagang yang namanya sudah terdaftar untuk menempati kios maupun lapak sangat mengharapkan bangunan tersebut selesai sesuai perjanjian.

Namun apa yang diharapkan para pedagang ini, sepertinya hanya sebuah harapan belaka. Buktinya saja pembangunan pasar Mangkikit tidak ada kegiatan untuk meneruskan pembangunannya (Mangkrak), sementara dulunya pembangunan pasar mangkikit ini dikerjakan oleh PT. Heral Eranio Jaya justru berpaling mengerjakan proyek lain pembangunan pasar expo di Jalan Cilik Riwut Sampit.

Sementara juga pembangunan pasar expo (proyek multiyear) dari dinas perdaganagan dan perindustrian Sampit, dipandang bermasalah yang di duga tidak sesuai dengan nota perjanjian (MOU) antara DPRD dan pemerintah daerah.

Hal ini diungkapkan oleh anggota dewan dari partai Demokrat, Ir.S.P Lumban Gaol kepada infobanua Sampit, dirinya berani menantang kepada siapapun juga adu argumen yang mengatakan kalau pembangunan pasar expo itu tidak bermasalah. Dirinya juga mengakui memang benar kalau pembangunan pasar expo itu persetujuannya melalui rapat Paripurna, namun dalam perjanjian tersebut ada hal hal yang tidak sesuai dengan nota perjanjian.

“Kalau ada orang yang menyebutkan itu untuk membatalkan nota perjanjian harus melalui rapat paripurna, coba silahkan baca secara seksama nota perjanjian itu dan saya berani menantang orang tersebut adu argumen.”Tantangnya disela makan siang Musrenbang di Kelurahan Sawahan Senin (9/12/2019).

Yang jelas menurut S.P Lumban Gaol, dirinya ada merasa curiga terkait pembangunan pasar expo oleh PT.Heral Eranio Jaya. Sementara pembangunan pasar Mangkikit yang juga tanggungjawab PT.Heral Eranio Jaya tidak ada kejelasan meneruskan kegiatan untuk pembangunannya.

“Kita lihat saja nanti permasalahan ini kedepannya.”Ungkap S.P Lumban Gaol singkat.

Zainal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here