Bea Cukai Entikong Tambah Anggota dan Libatkan Anjing Pelacak

0
9 views

 

Entikong – Untuk memaksimalkan pengawasan kendaraan maupun barang yang keluar masuk diwilayah perbatasan Indonesia Malaysia melintasi branda depan NKRI Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong menjelang hari raya Natal tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020 kantor Bea Cukai Entikong akan menambah jumlah personil sebanyak 25 orang dari kantor Bea Cukai Jakarta.

Pasalnya,daerah perbatasan merupakan daerah yang rawan penyeludupan barang barang haram seperti narkotika.

“Sebanyak 25 orang pegawai baru dari kantor Bea Cukai Jakarta akan di datangkan ke wilayah perbatasan khususnya di Entikong untuk membantu personil kami yang sudah ada pada pengawasan menjelang perayaan natal dan tahun baru,”Jelas Riswandono Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Entikong.

“Penambahan personil tersebut bertujuan untuk membantu meminalisir pengawasan di PLBN Entikong,karena daerah perbatasan merupakan daerah yang rawan penyeludupan,apalagi saat momen saat ini,”Ujarnya.

Dengan adanya penambahan personil pengawasan di entikong ini diharapkan semua bentuk penyeludupan dapat di tekan dengan maksimal sehingga perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Datangkan Anjing Pelacak

Tidak bisa dipungkiri lagi daerah perbatasan merupakan daerah rawan penyeludupan barang maupun orang secara ilegal.

Untuk mengantisipasinya,pengawasan menjelang perayaan natal dan tahun baru,kantor Bea Cukai Entikong akan mendatangan Tim Kinen atau Anjing Pelacak Narkotika.

Dengan tujuan untuk meminalisir pengawasan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong Kabupaten Sanggau guna untuk mengantisipasi penyeludupan barang barang haram seperti narkoba menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru saat ini.

Pasalnya,saat momen keramaian tertentu seperti ini modus penyeludupan sering digunakan.

“Kita akan mendatangkan Tim Kinen atau anjing pelacak Narkotika dari Kantor Bea Cukai Pontianak guna untuk meminalisir pengawasan di PLBN Entikong guna untuk antisipasi penyeludupan barang barang haram seperti Narkotika,”Jelas Riswandono Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Entikong. Sabtu,(21/12/2019).

“Karena biasanya saat momen tertentu seperti menjelang hari raya natal ini pastinya kendaraan orang maupun barang yang melintas keluar masuk akan meningkat seperti hari biasanya,”Tambahnya.

“Maka kita akan selalu antisipasi,sebelum terjadi,”Imbuhnya.

Dengan adanya Tim Kinen atau Anjing Pelacak Narkotika di datangkan untuk membantu meminalisir pengawasan di PLBN Entikong bisa aman terkendali.

Bobirianto Yulianus/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here