BNNP Malut mengungkap kasus pengedar narkoba

0
1 views

Ternate – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Maluku Utara (Malut), kembali mengungkapkan pengedaran dan pengguna narkoba yang di alami oleh seorang tukang ojek.

Pada awalnya, penangkapan tersebut dilakukan pada Minggu (1/12/2019) pukul 14.10 WIT terhadap tersangka bernama Muhammad Risal Rumra alias Risal (26 thn), kata IPDA Mudjakir Syahdjuan selaku Plt penyidik melalui press release di kantor BNNP Malut, Kelurahan Kalumata, kec.Ternate Selatan. Senin,(09/12/2019).

” Tersangkah berprofesi sebagai tukang ojek, ditangkap di depan Sekolah dasar (SD) Negeri 01 Kelapa Pendek, Kelurahan Manggadua. dengan menyimpan satu bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih, dengan berat lebih dari 5,26 gram, dan bukti hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Makassar, diketahui adalah Narkotika golongan 1 jenis Shabu”
Lanjutnya, mengatakan petugas BNNP kemudian melakukan penyelidikan kepada tersangka Risal dan menemukan barang bukti berupa.

“BB ada satu bungkus plastik bening Jenis Shabu dan satu merek Hp Vivo. Kemudian dilakukan penyidikan, dan bukti hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Makassar, diketahui adalah Narkotika golongan I jenis Shabu,” paparnya.

Atas kasus tersebut Risal, dikenakan Pasal 114 Ayat (1), Pasal 112 Ayat (1), Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yakni memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan satu bukan tanaman serta menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menukar atau menyerahkan Narkotika golongan satu dan dipidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

“Tersangka bersama barang bukti kini diamankan di BNN Provinsi Malut untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Malut/IB

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here