Bupati Kotabaru: Jalan Sehat Hari Jadi Pemdes Dirgahayu Sarana Rajut Silahturahmi

0
12 views

KOTABARU, infobanua – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintahan Desa Dirgahayu ke-43 digelar jalan santai sehat yang dilangsungkan di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (22/12).

 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar hadir membuka acara sekaligus melepas secara resmi lomba jalan santai. Yang diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat Pulau Laut Utara,  Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ketua RT se Desa Dirgahayu serta ribuan masyarakat yang ikut memeriahkan acara ini.

 

Bupati H Sayed Jafar memberi apresiasi kegiatan ini karena menumbuhkan kebersamaan dan ajang silahturahmi. Tentunya pelayanan terhadap masyarakat dapat terus ditingkatkan lagi dan senergitas antara pemerintah desa dengan pemerinth daerah dapat terus terjalin dengan baik.

 

“Acara yang dilaksanakan ini juga sebagai ajang untuk mempererat talisilaturahmi antara sesama warga masyarakat,”  katanya.

 

Sayed berkata, untuk peserta yang mengikuti jalan santai sehat jangan membuang bekas kupon yang dipegang itu disembarang tempat hendaknya dapat membuang ditempat sampah yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana begitu juga para pedagang yang ikut berjualan dilokasi tempat dilaksanakannya jalan santai ini.

 

“Kebersihan itu bukan tanggung jawab Pemerintah Daerah saja melainkan tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat Kotabaru,” ungkapnya.

 

Senada dengan itu Kepala Pemerintahan Desa Dirgahayu Bahdiannor, SH atau akrab disapa Andai juga menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya mempunyai tujuan yang memberikan hiburan kepada masyarat khususnya warga Desa Dirgahayu serta mempererat talisilaturahmi sesama warga itu sendiri dan kegiatan ini juga memberikan kesempatan buat pedagang kecil untuk berjualan di sini.

 

 

 

“Terima kasih kepada seluruh paniti pelaksana HUT desa Dirgahayu ke-43 yang mana telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini,” ucap Andai.

 

 

Diakhir acara dilkaukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Bupati Kotabaru dan dilanjutkan  pengundian kupon dengan aneka hadiah door prize.

Gajali Rahman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here