Bupati Kotabaru: KORPRI Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

0
22 views

Bupati Kotabaru Said Jafar jadi inspektur upacara HUT KORPRI ke-48 yang digelar di halaman kantor Pemkab Kotabaru, Senin (02/12/19).

Bupati membacakan sambutan Presiden RI dengan tema: “KORPRI, Berkarya, Melayani Dan Menyatukan Bangsa”.
“Momen hari jadi KORPRI hendaknya mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil,” katanya.
Kata bupati, yang membacakan amanat presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama.
“Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” ujarnya.Bupati mengatakan, seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Jajaran kepengurusan KORPRI baik di pusat maupun di daerah dapat memperingati dan merayakannya dengan pedoman berikut:

  1. Peringatan HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019 dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara sebagaf anggota KORPRI di semua tingkat kepengurusan.
  2. Penyelenggaraan HUT Ke-48 KORPRI agar dilaksanakan secara sederhana namun Khidmat dengan kegiatan utama berupa upacara bendera, ziarah, bakti sosial, olahraga, pembinaan rohani, pertemuan ilmiah, perlombaan, pertandingan dan lain-lain.
  3. Tema peringatan HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019 adalah:
    “KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”
  4. Pengurus KORPRI pada setiap tingkatan agar menyelenggarakan peringatan HUT Ke- 48 KORPRI Tahun 2019 dengan berpedoman pada lampiran Surat Edaran tersebut.
  5. Penyelenggaraan peringatan hari ulang tahun dimaksud supaya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing dan melaporkan kepada Dewan Pengurus KORPRI satu tingkat di atasnya.
gajali rahman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here