Bupati Resmikan 10 Rumah di Anjir Pasar

0
5 views

Program Bedah Rumah Sehat ala TP-PKK Barito Kuala (Batola) terus bergulir. Jumat (29/11/2019) siang, Bupati Hj Noormiliyani AS meresmikan 10 buah rumah di Kecamatan Anjir Pasar.

Peresmian yang dipusatkan di salah satu rumah di Desa Banyiur ini ditandai pembukaan kunci oleh Bupati Hj Noormiliyani serta pengguntikan untaian melati oleh Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Rumah yang berasal dari bantuan Dinas Perubahan dan Permukiman (Disperkim) ini diperuntukan kepada keluarga Zainuddin. Sedangkan sembilan lainnya masing-masing tersebar di Desa Anjir Pasar Kota 2 diperuntukan kepada keluarga Trisna Rahman, di Desa Gandaria untuk keluarga Ahmad Antoni, di Desa Andaman 2 untuk Muhammad Noor.
Selanjutnya, untuk keluarga Rudianto beralamat di Desa Mantaren, keluarga Syahruddin terdapat di Desa Pandansari, untuk bapak Aas beralamat di Desa Andaman 2, untuk Ramlah (Desa Gandaraya), untuk keluarga Saniah (Desa Andaman), dan keluarga Arbainah yang terdapat di Desa Pandan Sari.

Rumah bertipe 36 yang sudah berlistrik ini juga dilengkapi sejumlah bantuan berupa perlengkapan isi rumah dan sembako bantuan Dinsos, uang pendidikan dan peralatan sekolah untuk anak usia sekolah bantuan TP-PKK Batola, ternak ayam beserta kandang bantuan Disbunnak, televisi selengkapnya bantuan DWP, sepeda untuk anak sekolah bantuan Diknas, bibit tanaman bantuan DKPP, dan sejumlah bantuan dana berasal dari camat, Ketua TP-PKK Kecamatan, serta para kades.

Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, program bedah rumah ini merupakan program kegiatan sosial yang murni untuk membantu masyarakat kurang beruntung yang benar-benar membutuhkan terutama dalam kepemilikan rumah yang layak huni dan sehat.
Selain itu, program yang dirintisnya semenjak menjadi Ketua TP-PKK ini sekaligus memiliki harapan untuk semakin memacu kesadaran dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama warga.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, peresmian Rumah Sehat ala TP-PKK yang telah dirintis Ibu Hj Noormiliyani AS saat menjabat Ketua TP-PKK mempunyai harapan mulia untuk merubah kondisi kehidupan warga kurang mampu menjadi lebih baik.

Karenanya, ia mengajak seluruh anggota TP-PKK Kecamatan dan desa beserta segenap kader untuk terus mengupayakan segenap kemampuan mewujudkan impian dalam mendorong program kegiatan pemerintah kabupaten dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Humpro Batola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here