Curah Hujan Tinggi, Polisi Ingatkan Masyarakat Waspada dan Siaga

0
8 views

SingkawangBeberapa hari ini kota singkawang khususnya kecamatan singkawang selatan mengalami curah hujan yang cukup tinggi, bahkan tadi malam, kamis (05/12) hujan juga cukup deras mengguyur kecamatan singkawang selatan.

Mengingat curah hujan yang tinggi Kapolsek singkawang selatan AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H, Memerintahkan personil polsek yang di pimpin kanit intelkam Aiptu Agus Jatmika untuk memantau wilayah kecamatan singkawang selatan.

“Lakukan pemantauan dan monitoring seluruh kecamatan si gkawang selatan, terutama di wilayah kelurahan sedau yang merupakan wilayah dengan dataran rendah dan dekat dengan laut. Laporkan kepada saya jika ada wilayah kita yang mengalami banjir,” perintah AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H kepada Aiptu Agus Jatmika.

Didapat keterangan setelah melaksanakan patroli dan monitoring wilayah kecamatan singkawang selatan, Aiptu Agus Jatmika beserta beberapa personil tidak menemukan wilayah kecamatan singkawang selatan yang mengalami banjir yang menghawatirkan.

“Sementara menurut pemantauan kami wilayah selatan aman dari banjir yang tinggi, hingga harus melakukan evakuasi kepada warga. Memang ada beberapa wilayah yang mengalami banjir (seperti di sedau), namun kecil dan tidak mengkhawatirkan,” ungkap Aiptu Agus Jatmika.

Saat meminta keterangan warga sekitar di lokasi air pasang tersebut, “banjir seperti ini sudah biasa saat bulan desember seperti sekarang, sebentar lagi juga akan surut. Makanya rumah kami di desain rumah panggung, karena setiap tahun air akan naik seperti ini,” ungkap salah seorang warga.

“Monitoring dan patroli saat musim seperti sekarang memang menjadi prioritas, dan Bhabinkamtibmas dari masing – masing kelurahan juga saya minta melakukan pengawasan di wilayahnya. Jika terjadi banjir dan sekiranya warga perlu di evakuasi ke tempat aman,” tutup AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H.

Humas Polres Singkawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here