Dinsos dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pemkab Kotabaru Saling Sinergi

0
46 views

KotabaruKeberadaan anggota Tagana dan Dinsos Pemkab Kotabaru dinilai sangat strategis dalam menjalankan misi sosialnya membantu evakuasi berbagai musibah dan bencana. Seperti halnya, kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku. Keberadaan anggota Tagana dan Dinsos Pemkab Kotabaru terlihat sigap melakukan pertolongan dan bantuan. Meski minim anggota tapi Tagana Kotabaru patut diapresiasi kinerjanya.

Hal ini dibenarkan Plt Dinsos Pemkab Kotabaru  Nurfiza pihaknya terus mendorong kinerja terbaik anggota Tagana Kotabaru. “Bahkan Januari 2020 Pemkab Kotabaru akan merekrut anggota yang profesional, saat ini jumlahnya sekitar 12 orang dan tentu saja masih harus ditambah,” katanya Senin (2/12).

Kata Nurfiza, Tagana merupakan organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasiskan masyarakat. Pembentukan Tagana merupakan suatu upaya untuk memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda dalam berbagai aspek penanggulangan bencana, khususnya yang berbasis masyarakat.

Sementara Koordinator Anggota Tagana Pemkab Kotabaru Zamzani berharap jumlah anggota Tagana memang ditambah agar kedepan jika ada musibah keberadaanya akan maksimal melakukan tugas sosial.

“Tagana Kotabaru siap dan selalu terdepan jika ada kejadian. Kami berharap memang anggota Tagana kemampuannya terus ditingkatkan agar profesional,” katanya.

gajali rahman

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here