Harap Bersabar, Jalan Kabupaten di Tutup Sementara

0
19 views

RANTAU,- Dalam kurun waktu tiga hari terakhir jalan kabupaten di Desa Perintis Raya tepatnya di depan kediaman Bupati Tapin ditutup sementara sejak Sabtu (7/12) pekan kemarin hingga Senin (9/12) hari ini. Pengguna jalan dari arah perempatan Bundaran Sirang Pitu atau sebaliknya dari arah Lumbu Raya-Banua Halat harus bersabar dulu.

Penutupan jalan bukan karena ada kerusakan jalan.Melainkan sejak tiga pekan terakhir, ada pengerjaan peningkatan gorong-gorong dengan pemasangan box culvert dan lantai kerja cor beton.

Hingga berita ini dipublikasikan, jalan masih ditutup, karena masih tahap finishing. Sebab kalau langsung dibuka dan digunakan itu rawan sekali kerusakan jika dilintasi angkutan lalu lintas barang yang berbobot berat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin, H.Yustan Azidin terpantau pagi hari sudah langsung mengecek jalan dan sempatkan berbincang dengan warga sekitar. Senin (9/12) pagi, sekitar pukul 6:30 WITA.

Kadis PUPR Tapin mengatakan bahwa jalan ditutup sementara dan dialihkan ke jalur alternatif.Setelah finishing jalan dibuka kembali.”Penutupan jalan kabupaten ini sudah memiliki izin Dinas Perhubungan Tapin. Jadi warga masyarakat Tapin yang membutuhkan jalan itu diharap bersabar, karena sudah dalam tahap finishing,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here