Kesbangpol Pastikan Kalsel Siap Laksanakan Pilkada 2020

0
16 views

BANJARMASIN – Berbeda pilihan itu hal biasa dalam demokrasi, tetapi menjadi hal luar biasa, manakala masyarakat bisa menerima dan mengelola perbedaan, menjadi sebuah kekuatan menuju daerah aman, maju  dan terhindar dari konflik, itu hal yang terpenting. Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kalsel, Kesbangpol secara rutin melakukan sosialisasi kepada warga, untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, hindari perselisihan akibat perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan Adi Santoso, disela-sela acara seminar FPK dalam tema  Memupuk  Rasa Kebersamaan  Dalam  Perbedaan  Antar  Etnis, Senin (16/12/2019).

“Menjelang pemilihan serentak 2020 nanti harus ada tumbuh sikap solidaritas yang membangun satu sama lain agar kedepannya dapat saling medukung serta menghargai, sehingga konflik dapat dihindarkan,” ungkapnya.

Adi mengatakan, walaupun berbeda pendapat, agama, keinginan, dan pilihan, Kalimantan Selatan tetap kondusif. Diharapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan 7 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Kalsel yang terpenting saat ini ialah tolerasi, agar tujuan keamanan di wilayah Kalsel dapat terkontrol dengan baik.

“Melalui satu agenda  politik Pilkada 2020 mendatang harus tetap aman dan tentram, jangan sampai terjadi konflik, masyarakat diharapkan harus jadi satu kesatuan yang solid dengan toleransi yang kuat,” katanya..

Narasumber dalam seminar terdiri Kesbangpol menyampaikan diskusi Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan  Dalam Kebhinekaan. Dari Polda menyajikan Aspek Keamanan Menuju Kebersamaan Dalam Berbagai  Etnis Sedangkan dari Rektor UIN Antasari menyajikan Islam Membina Akhlaq Dalam Beragama Sehingga Menjadi Teladan.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here