Kisah Dwi Herizen Sarjana Tehnik yang Sukses jadi Pengusaha Sablon dan Konveksi

0
77 views

Kegemarannya dalam mempelajari ilmu di bidang marketing membawa Dwi Herizen seorang sarjana lulusan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat memutuskan untuk mengambil peluang usaha dibidang konveksi seragam, bermodalkan laptop dan handphone kini Dwi herizen (23) telah sukses membangun usaha konveksi dan sablon kaos satuan yang didirikannya sejak 3 tahun lalu sejak masih duduk di bangku kuliah.

Sebelum terjun ke usaha yang sekarang sedang di gelutinya, awalnya dia membuka usaha jasa jual beli pulsa yang ditawarkan pada teman-teman kampusnya. Bermodalkan pengalaman dalam mengamati kebutuhan pasar, Dwi melihat peluang besar di usaha konveksi seragam.

Sadar tidak mempunyai modal pada saat itu, Dwi tak mampu memproduksi sendiri seragam pesanan pelanggannya tersebut. Ia hanya bisa sebatas membuat desain seragam lalu untuk selanjutnya pengerjaan cetak dan pembuatan seragam masih ia lempar ke salah satu konveksi terbesar di Indonesia.

“Awalnya saya menawarkan jasa saya kepada teman-teman organisasi yang ada di kampus Banjarbaru Alhamdullilah beberapa teman-teman organisasi mempercayakan kepada saya untuk produksi seragam mereka,” ungkap Dwi di tempat usahanya kawasan Banjarbaru, Kalimantan selatan.

Melalui media sosial ia terus mempromosikan usahanya, konsumennya kian waktu terus bertambah, beberapa organisasi, komunitas, club, dan perusahaan mulai mempercayakan produksi seragam mereka ke konveksi aray borneo yang ditawarkan oleh Dwi. Sebelum lulus kuliah Dwi sudah mampu membeli mesin sablon digital dengan harga kisaran Rp 9.000.000 modal tersebut diperoleh dari keuntungan usahanya.

Pada tahun 2019 Dwi mulai melebarkan sayap usahanya dengan membuka jasa sablon kaos satuan dengan menggunakan mesin sablon digital yang dibelinya sendiri menggunakan modal yang didapat dari keuntungan usahanya sehingga dapat melayani pesanan 1 pcs saja dan saat ini dwi juga membuka cabang baru di Balangan

“Banyak teman-teman yang menanyakan ke saya mengenai pembuatan kaos satuan, dulu sih belum bisa melayani tapi sekarang alhamdullilah sudah bisa” Tutur Dwi owner Aray Borneo.

WARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.