Lewat Problem Solving, Bhabinkamtibmas Desa Merapi Selesaikan Perkelahian Warga

0
14 views

Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Asep Suandi melakukan Problem Solving, mediasi penyelesaian masalah perkelahian warga desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir antara Alfian dengan Qordowi.

Mediasi dilakukan pada Sabtu (30/11) di kantor sekolah MTS Al-Iqdam dihadiri Bhabinkamtibmas Brigadir Asep Suandi, Kades Merapi, Ketua BPD Sumardi, pengurus Adat, Kadus, ketua RT dan kedua keluarga.

Brigadir Asep menjelaskan, perkelahian tersebut terjadi pada Jumat (29/11) ketika itu Alfian dan Qordowi sedang menyaksikan tim sepakbola dari desa Merapi bertanding dalam turnamen di lapangan EJ. Lantu kecamatan Sekadau Hilir.

Keduanya, kata Brigadir Asep, merupakan warga asal desa Merapi, dan merupakan kawan dekat, dalam kesehariannya saling berkomunikasi serta tergabung dalam group What’s App. Sudah lazim bagi mereka biasa bersenda gurau maupun berbagi informasi.

“Namun kali ini Alfian merasa tersinggung terhadap pesan yang ditulis Qordowi. Sehingga terjadi perkelahian dari keduanya beruntung dapat dilerai oleh warga dan anggota Polsek Sekadau Hilir yang melakukan pengamanan turnamen sepakbola,” kata Brigadir Asep.

“Penyelesaian dilakukan dengan cara mufakat serta sesuai hukum adat yang berlaku di desa Merapi. Keduanya kemudian sepakat untuk berdamai dengan membuat surat pernyataan dan berjanji untuk tidak mengulangi hal tersebut,” sambungnya.

Brigadir Asep berharap, agar kedua belah pihak dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini serta lebih bijak dalam menggunakan aplikasi perpersanan instant serta media sosial dalam pergaulan sehari-hari agar tidak terulang hal yang sama.

Humas Polres Sekadau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here