Maling Spesialis di Banjarbaru Diciduk Polisi

0
34 views

BANJARBARU- Bandit spesialis pencuri helm akhirnya bisa ditangkap petugas Polsek Banjarbaru Kota dibantu oleh Polsek Martapura kota setelah aksinya menggasak tas dan helm yang terekam kamera Closes Circuit Television (CCTV).

Bandit spesialis pencuri helm ini melakukan aksinya di Puskesmas Banjarbaru Selatan yang sempat viral di media sosial dan berhasil tertangkap di Tunggul Irang, Kabupaten Banjar. Usai melakukan aksinya pada Sabtu (7/12) kemarin.

Diketahui Kedua orang bandit spesialis pencuri helm ini adalah, Mahfujo (28) warga Murung Keraton dan M Fadli (22) warga Murung Kenanga Kabupaten Banjar.

Kejadian berawal saat korban ke Pukesmas Banjarbaru Selatan guna pendataan penyakit, memakirkan sepeda motornya di parkiran pukesmas dan meletakkan tas dan helm di sepeda motor, setelah selesai melakukan kegiatan tersebut korban melihat Tas dan Helm tersebut sudah tidak ada dan setelah dilakukan pengecekan ke CCTV pukesmas ada 2 (dua) orang pelaku yang mengendarai sepeda motor telah mengambil tas beserta Helm miliknya.

Mengetahui hal tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarbaru melalui aplikasi SIHARAT dan anggota dilapangan langsung bergerak melakukan pencarian terhadap pelaku dengan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Martapura Kota.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.Ap mengatakan kedua pelaku yang bernama Mahfujo (28 Tahun) warga Murung Keraton Kab.Banjar dan M.Fadli (22 Tahun) warga Murung Kenanga Kab.Banjar merupakan residivis kasus pencurian, untuk helm curian tersebut nantinya akan dijual online.
.
“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Polres Banjarbaru dan masih dalam pemeriksaan pihak Penyidik Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan akan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun penjara”, pungkasnya.

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.