Mengapa Anggota DPRD Kalteng tak Mau Temui Aksi Demo Bela Peladang  

0
18 views

PALANGKA RAYA – Unjuk rasa damai Bela Peladang Tradisional Kalimantan Tengah yang dilakukan berbagai ormas dan LSM yang ada di Kalimantan Tengah. Menuai kekecewaan, karena aksi mereka ke Gedung DPRD Kateng dinilai kurang mendapat tanggapan para wakil rakyat.

Karena tidak satu anggota dewan yang menemui dan menyambut massa aksi dengan alasan tidak ada ditempat dan sedang Reses, Selasa  (10/12/2019).

Peserta aksi menumpahkan kekesalannya lewat orasi yang disampaikan perwakilan-perwakilan organisasi, apalagi peserta aksi Solidaritas Bela Peladang ini tidak hanya berasal dari Kota Palangka Raya saja tetapi juga datang dari berbagai daerah yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

Alfrid Dody Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya menyampaikan kekecewaannya terhadap ketidakhadiran anggota DPRD.

“Kami sangat kecewa pada wakil rakyat kami yang seharusnya mendengarkan aspirasi dan suara rakyat, nyatanya tidak memunculkan batang hidung dalam aksi hari ini, padahal aliansi kami sudah mengirimkan surat sejak tanggal 6 Desember kepada DPRD Kalteng,” ujarnya disela-sela aksi.

Menurut peserta aksi kehadiran anggota DPRD Kalteng sangat diperlukan untuk mendengarkan aspirasi. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dapat dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang telah dikeluarkan. Terutama memberikan kebebasan kepada para peladang lokal untuk tetap berladang.

“Para peladang hanya membakar untuk keberlanjutan hidupnya, bukan untuk kepentingan dan keuntungan besar, karena tidak pernah ada sejarahnya peladang membakar lalu menyebabkan kabut asap,” tegasnya.

Rel/hison

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.