Momen HUT KORPRI, Wakil Wali Kota Minta ASN Tingkatkan Kinerja

0
6 views

BANJARBARU- Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 dan Hari AIDS Sedunia,digelar sekaligus oleh Pemkot Banjarbaru di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru. Senin (02/12) pagi.

Dalam momentum ini Aparatur Sipil Negera (ASN)setempat dituntut untuk meningkatkan kualitas kerja dan meningkatkan pelayanan publik.

Wakil Walikota Banjarbaru , Darmawan Jaya Setiawan yang memimpin peringatan tersebut mengungkapkan korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun warna korpri bukan organisasi politik tapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

Menurutnya, dengan tuntutan zaman saat ini ASN juga dituntut untuk meningkatkan kualitas kerja. Jangan sampai pelayanan publik terhadap masyarakat tidak maksimal dan tidak berinovasi. Sebab saat ini kecepatan dan kualitas kerja sangat menjadi acuan penilaian, baik oleh dirinya sebagai pimpinan dan juga oleh masyarakat.

“Untuk itu saya menyampaikan agar seluruh ASN memaknai momentum HUT Korpri kali ini dengan melayani lebih baik dengan memajukan tekhnologi, misalnya pembuatan kartu keluarga pembuatan akte kelahiran tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai ” Ujar Darmawan.

Terkait adanya ASN yang masih tidak disiplin dan melanggar aturan, bahkan terlibat narkoba, Darmawan meminta agar tetap menjalankan peraturan tegas, sehingga menjadi contoh untuk yang lain.Terlebih jika terkait narkoba,ditegaskannya tidak ada ampun bagi ASN yang terlibat narkoba.

” Tingkat pelanggaran disiplin ASN di tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu salah satu penurunan karena pihak pemerintah selalu menindak tegas pelanggar disipilin

Di tempat yang sama juga di peringati Hari AIDS Sedunia dimana peringatan ini di gunakan sebagai pengingat atas masih tingginya penularan HIV di Indonesia.

“informasi yang benar tentang HIV AIDS kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat agar tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap orang” kata Darmawan

Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah Al Kaff mengatakan dalam upacara ini berbeda dari tahun yang lalu dimna tahun ini semua pelaksanaanya dari ASN mulai paduan suara sampai pengibar bendera.

” Pelaksanaan ini untuk mengingatkan kembali janjinya sebagai ASN” Ujar Said

Di dalam upacara tersebut juga di serahkan penghargaan Stop Buang Air Besar Sembarangan, program sanitasi total berbasis masyarakat tahun 2019 kepada delapan kelurahan yakni kelurahan Kemuning, Kelurahan sungai besar, Kelurahan loktabat Selatan, Keluarahan Sungai Ulin, Kelurahan Palam, Keluarahan Samsudin Noor, Keluarahan landasan Ulin Timur dan Kelurahan Landasan Ulin Tengah.

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here