Perahu Bodi Terbalik, Satu Balita Terbawa Arus Perairan Tanjung Jere

0
38 views

Ternate – Satu perahu bodi dengan POB 5 orang terbalik di perairan Tanjung Jere Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Malut, pada Selasa, (10/12/2019). Pukul 11.05 Wit. Perahu terbalik setelah di hantam ombak.

Satu Tim Rescue Pos SAR Tobelo bergerak menuju LKP dengan menggunakan 1 unit RIB 03 Tobelo untuk melakukan operasi pencarian. Kata kepala kantor badan pencarian dan pertolongan (Basarnas) Malut Muhamad Arafah melalui keterangan tertulis yang di terima media Infobanua.co.id, Rabu (11/12/2019).

Dia menjelaskan, pada awalnya Selasa, (10/12) Pukul 10:00 Wit unit Perahu body POB 5 orang bertolak dari Desa Saluta kecamatan Galela Utara kabupaten Halmahera Utara (Halut), menuju Desa Saminyamau kabupaten pulau Morotai. Pukul 11.00 Wit, Perahu body tersebut dihantam ombak sehingga mengakibatkan kelima penumpang terjatuh ke laut dan 4 orang berhasil ke perahu namun 1 korban hilang terbawa arus.

“Korban yang selamat yaitu, bernama
Selsius Djubale (56), Ardiana Tundo (70), Agustina Djubale (20), Fino Unya (8), dan satu korban yang sementara dalam pencarian Badan sar adalah Inggrit Makutika yang masih berusia 1 Tahun 1 bln”

Kini Keempat korban yang selamat akhirnya memutuskan kembali ke Desa Saminyamau untuk melaporkan kepada Badan penangulangan bencana daerah (BPBD), kabupaten pulau Morotai serta Marnit Polairud Morotai. Ujar M. Arafah

Langkah selanjutnya Personil BPBD Morotai, Marnit Polairud Morotai, dan masyarakat Desa Saminyamau langsung melakukan pencarian awal namun belum membuahkan hasil dan untuk perkembangan selanjutnya akan menyusul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here