Polres Ngada Kerahkan Seluruh Kekuatan Amankan Malam Pergantian tahun

0
7 views

BajawaAman malam pergantian tahun baru 2019-2020 Kepolisian Resort Ngada kerahkan semua personel yang ada di Polres Ngada.

Hal itu disampaikan Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, kepada media ini Selasa (31/12) siang.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, mengimbau seluruh warga Ngada agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dimalam pergantian Tahun 2019-2020.

Menurutnya, sebaiknya dalam merayakan pergantian tahun kali ini, masyarakat Ngada lebih fokus dalam bentuk kegiatan yang positif. Hal itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat berefek pada persoalan hukum.

Hal lain ditambahkan Kapolres Ngada menurutnya, jauh hari sebelumya, menjelang tahun baru ini, Polres Ngada telah melaksanakan beberapa Operasi Cipta Kondisi dan kinerja kepolisian ditingkatkan. Hal itu, guna mereduksi gangguan kamtibmas dalam perayaan nanti.

Saat ini juga, Lanjut Dia menjelaskan, pihaknya sedang melaksanakan operasi Lilin dengan di-back up TNI dan semua stakeholder, serta elemen masyarakat.

Sementara untuk pengamanan tahun baru nantinya Ia menyebut semua personel polres Ngada dan polsek dilibatkan.

Tak hanya itu, Kapolres juga menambahkan, bahwa pihaknya telah menyediakan satu regu unit patroli yang beranggotakan sepulu orang, untuk berpatroli keliling memantau daerah dan titik tertentu di dalam ibu kota Bajawa,  yang dianggap rawan.

Meski demikian, Kapolres Ngada mengaku tidak dapat bekerja sendiri dalam pengamanan ini. Olehnya, ia meminta agar seluruh pihak terlibat aktif menjaga keamanan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun tersebut.

art

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.