Polsek Entikong Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal

0
19 views

EntikongPada Operasi Lintas Kapuas (Libas) tahun 2019 diwilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Polsek Entikong berhasil mengagalkan pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal Non Prosedural tujuan ke luar negeri yakni negara tetangga Malaysia.

Kini Polsek Entikong berhasil mengamankan pelaku yang hendak membawa 6 Orang Warga Negara Indonesia dengan tempat yang berbeda yakni di sekitar PLBN Entikong pada saat melakukan Cop Paspor di area PLBN dan yang satunya saat dirumah makan disekitar Entikong dengan inisial : SB / BP dan H dikantor Polisi Sektor Entikong Kabupaten Sanggau.

“Pada Operasi Lintas Kapuas (Libas) 2019 Ini kami dari Polsek Entikong berhasil mengagalkan pengiriman calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Non Prosedural Atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Negara Malaysia dengan pelaku berinisial SB,BP dan H dengan hari yang sama namun tempat yang berbeda,”Jelas AKP Novrial Alberti Kombo,Kapolsek Entikong.

“Dari Tahun Januari Hingga Desember saat ini Polsek Entikong sudah menangani 7 kasus perkara tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia termasuk dengan kasus hari ini,”Tambahnya.

“Untuk mengantisipasi kasus tindak pidana penyeludupan barang maupun orang secara ilegal kami dari Polsek Entikong akan tetap memperketat pengawasan maupun pengamanan khususnya daerah perbatasan ini,”Tutupnya.

Atas Perbuatannya,Pelaku akan dijerat undang undang nomor 18 Tahun 2017 tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia sebagaimana diatur pada pasal 81 orang yang melaksanakan penempatan pekerja migran indonesia sebagaimana dimaksud pada pasal 69 di Pidana Penjara paling lama 10 Tahun dan Denda Paling banyak 15.000.000.000.(Lima Belas Miliyar Rupiah).

Bobirianto Yulianus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.