Razia di Wilayah Perbatasan Dua Orang Sopir Diciduk Positif Konsumsi Narkotika

0
9 views

SekayamOperasi razia gabungan yang digelar oleh Dinas Perhubungan mengandeng,Kepolisian,Dinas Kesehatan,Jasa Raharja dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau selamat satu pekan dengan tempat yang berbeda salah satunya wilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.Jumat,(13/12/2019).

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau bertugas untuk melakukan pemeriksaan test urine kepada para sopir angkutan kendaraan umum.

“Hari ke tiga operasi gabungan yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau dan mengandeng salah satunya Badan Narkotika Nasional Kabupaten sanggau,Hari ini di Kecamatan Sekayam terjaring sebanyak 21 orang sopir kendaraan umum yang dilakukan test urin dan ditemukan 2 (Dua) Orang Sopir yakni Sopir kendaraan Tangki berinisial (Ar) dan Sopir kendaraan angkutan barang berinisial (Ap) dinyatakan positif konsumsi obat terlarang jenis narkotika yang mengandung amphetamine dan methampetamine,”Jelas Hery Ariandi Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sanggau.

“Kedua Sopir ini nantinya akan diserahkan oleh Dinas Perhubungan kepada kita BNNK Kabupaten Sanggau untuk ditangani dan dilakukan proses lebih lanjut,”Tambahnya.

Saat dilakukan pengeledahan pada kendaraan masing masing dua oramg tersebut tidak ditemukan barang bukti dan alat barang bukti pendukung atau Bong dan lain lain.

Maka Sesuai dengan undang undang nomor 35 tahun 2009 pasal 127 junto Pasal 54 kedua sopir tersebut wajib untuk dilakukan rehabilitasi dan tidak akan dikenakan peroses Hukum pasalnya,saat dilakukan pengeledehan tidak ditemukan barang bukti dan sebagai pendukung alat barang bukti.
(Bobirianto Yulianus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here