Rifky Karsayudha: Kawasan Makam Guru Sekumpul akan Ditata

0
310 views

Martapura-infobanua – Anggota Komisi V DPR RI Rifky Karsayudha dalam masa reses melaksanakan kunjungan Daerah Pemilihan di Kabupaten Banjar, Kamis (26/12). Dalam rangka untuk menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah setempat.

Dalam kesempatan kunjungan ke Martapura, Rifky menyempatkan salat zuhur dan ziarah bersama ke makam KH Zaini Abdul Ghani di Kawasan Sekumpul Martapura. Didampingi istri disertai seluruh mitra kerja dari Kementerian PUPR,  Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalsel M.Reva Sastrodiningrat, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Wilayah Kalselteng , Budi Harimawan dan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro, serta dari Kementerian Perhubungan yaitu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalsel, Iman.

“Bersama Sekda Banjar dan Lurah Sekumpul, kami berkeliling kawasan ini. Kawasan yang setiap hari dikunjungi ribuan, bahkan puluhan ribu peziarah. Pada saat haul, jumlahnya bahkan hampir 1 juta orang,” ujarnya.

Kata Rifky, dirinya menyayangkan soal infrastruktur kawasan ini saat ini masih terbatas dibanding jumlah orang yang datang ke tempat ini. “Saya dan para mitra akan segera menyusun perencanaan untuk melakukan penataan dan perbaikan kawasan ini, mulai dari akses jalan, trotoar, pedestrian, drainase, tempat parkir, taman, kawasan inti Langgar Ar-raudhah dan Makam Guru, hingga penataan kios-kios seputar Makam,” paparnya.

Menurut Rifky, tanggal 8 Januari 2020 yang akan datang, kami akan melaksanakan ekspose pertama bersama Pemkab Banjar. “Kami berharap dukungan semua pihak, terutama warga Sekumpul untuk berkenan menghibahkan sebagian lahannya untuk kepentingan ini, demi kepentingan ummat yang lebih besar,” katanya. rel

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.