Sambut Natal dan Tahun Baru, Disperdagin dan Bulog Sampit Gelar Pasar Murah

0
3 views

Kadis perdagangan dan perindustrian Sampit, Redy Setiawan dengan camat Kota Besi,Ninok Pujirahayu memberikan paket sembako murah kepada salah seorang warga. (nal/brt).

Sampit – Harga Sembilan pokok makanan menyambut hari Natal dan tahun baru melonjak naik, Senin (02/12) Dinas Perdagangan dan Perindustrian bersama Bulog Sampit untuk meringankan masyarakat dengan kenaikan harga sembako mengadakan pasar murah wilayah di Kecamatan Kota Besi.

Pasar murah yang dilaksanakan dikecamatan Kota Besi ini, akan menyalurkan 1.000 paket sembako dengan harga perpaket Rp 75.000; bila dihitung dengan harga normal Rp100.000; disini masyarakat mendapat subsidi dari pemerintah daerah sebesar Rp 25.000;/paketnya.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sampit Redy Setiawan menjelaskan, kegiatan pasar murah ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Untuk wilayah kecamatan Kota Besi ada 4 desa, 2 Kota Besi Hulu dan Hilir.

“Kalau dihitung dengan harga pasar normal perpaket Rp 100.000; karena ada subsidi dari pemerintah daerah sebesar Rp25.000; makanya harga dilempat untuk masyarakat Rp 75.000/paketnya, kelihatannya masyarakat disini sangat gembira dengan kegiatan ini.”Jelas Redy disela kegiatan pasar murah pada infobanua sampit.

Sementara camat Kota Besi Ninok Pujirahayu ditemui diruang kerjanya oleh infobanua Sampit, terkait dengan pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan Bulog menyambut baik kegiatan ini.

Ninok meminta Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sampit serta Kantor Bulog, agar kegiatan pasar murah semacam ini jangan sampai disini saja akan tetapi diagendakan pada setiap tahun pada hari besar umat beragama.

“Sesuai petunjuk dari dinas agar kegiatan pasar murah ini di pusatkan dikantor kecamatan, nanti akan dibantu oleh kades untuk penyalurannya,” ungkap Ninik.

Zainal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here