Sofyan Djalil Serahkan 3.025 Sertipikat Tanah untuk Rakyat Program PTSL

0
19 views

BANJARBARUMenteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil menyerahan 3.025 Sertipikat Tanah untuk Rakyat (PTSL, Redistribusi Tanah, dan Wakaf) se Kalsel di Halaman Kantor Setda Provins Kalimantan Selatan Banjarbaru, Jumat, (13/12/2019) pagi .

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).Sofyan Djalil bersama dengan Wakil Gubernur Provinisi Kalimantan Selatan, Rudi Resnawan berkesempatan menyerahkan langsung sertipikat tanah kepada 14 orang perwakilan penerima.

“Kementerian ATR/BPN memiliki target yang lebih ambisius, yaitu mendaftarkan seluruh tanah di Indonesia paling lambat tahun 2025. Seluruh tanah akan kita daftarkan. Kenapa didaftarkan? Salah satu alasannya adalah akan mengurangi konflik pertanahan di masa yang akan datang. Apabila sudah kita daftarkan dan orang itu mengelola asetnya, maka konflik pertanahan akan berkurang,” ujar Sofyan Djalil saat di temu awak media.

Sofyan Djalil berpesan kepada masyarakat untuk menjaga batas-batas tanahnya Jangan hanya sertipikatnya saja yang dijaga, tanahnya juga dijaga, batasnya dijaga. Akan menjadi bibit sengketa apabila kewajiban pemilik tanah tidak dilaksanakan.

Di kesempatan yang sama penerima sertipikat asal tanah bumbu Sri Utami mengungkapan sangat senang dengan adanya Sertipikat ini dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

” Terimakasih kepada pemerintah sehingga saat ini saya mempunyai sertifikat yang sah ” Ujar Sri

Di acara penyerahan ini di hadiri oleh pejabat pemerintah dilingkungan Kabupaten/kota Kalimantan Selatan serta penerima sertifikat se Kalimantan Selatan

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.