Sukses Kawal Pileg dan Pilpres Polda Raih Penghargaan KPU Malut

0
10 views

Ternate – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) pagi tadi menggelar kegiatan penyerahan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Lembaga dan Instansi Pemerintah atas sinergitas dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Grand Dafam Ternate. Selasa, (3//12/2019).

Polda Malut merupakan salah satu Instansi yang mendapat Piagam Penghargaan dan Ucapan Terima Kasih dari KPUD Provinsi Malut sebagai Lembaga yang sukses dalam mengawal penyelenggaran Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Wilayah Malut sehingga dapat berjalan aman dan damai. Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPUD Provinsi Malut, Pudja Sutamat, S.Sos, M.Si kepada Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si.

Pada kesempatan itu, tidak hanya Polda Malut yang mendapat penghargaan. Namun sejumlah Lembaga dan Instansi Pemerintah juga mendapat penghargaan yang sama, di antaranya, Pemerintah Daerah Provinsi Malut, DPRD Provinsi Malut, Binda Malut, Korem 152 Babullah Ternate, Kejati Malut, Pengadilan Tinggi Malut, Lanal Ternate, Unkhair, Ummu, IAIN, Bawaslu Malut, dan RRI Ternate, serta PWI Provinsi Malut.

Dalam Sambutannya, Ketua KPUD Provinsi Malut mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk memberikan penghargaan kepada Instansi terkait karena telah sukses melaksanakan Pemilu dengan aman dan damai “ dalam ruangan ini ada komisioner KPUD Kabupaten/Kota di 10 Daerah yang ada di Maluku Utara akan melaksanakan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2020, sehingga sinergitas ini akan terjaga, jangan hanya di tingkat Provinsi tapi sampai ke penyelenggara di tingkat bawah, sehingga kami mengharapkan sinergitas ini dijaga sampai seterusnya”. Ucap Ketua KPUD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Malut, KH. Abdul Gani kasuba, Lc, Kabinda Malut, Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, S.Ap, M.Ap., Komisioner Bawaslu Prov. Malut, Aslan Sahlan, S.H.,M.H, Bupati Halmahera Barat, Danny Missi, Mewakili Danrem, Pasi Intelkorem Kapte Inf. Rahmat, Pelaksana Lanal Letkol Laut Kusnadi, Ketua PWI Provimsi Malut, Safrudin Ganda, Ketua AJi Kota Ternate, Djufri Duwila dan Sekretaris KPU Prov. Malut, Mukmin Buamona, S.E serta tamu undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.