Tour de Barito Kuala Sukses, Noormiliyani Lepas 1000 Peserta

0
10 views

Tour de Barito Kuala yang digelar Minggu (08/12/2019) berjalan sukses. Tepat pukul 08.00 Wita pagi Bupati Hj Noormiliyani AS melepas peserta dari halaman Kantor Bupati Barito Kuala (Batola) Jalan Pangeran Antasari No 1 Marabahan.

Para peserta yang berjumlah 1.000 orang ini masing-masing dari peserta RB (Road Bike) 208 orang dan MTB (Mountain Bike) 792 orang yang pesertanya berasal dari pendaftar online 539 orang dan pendaftar offline 253 orang.

Para peserta bukan saja berasal Batola dan daerah-daerah Kalsel lainnya seperti Banjarmasin, Banjar, Banjarbaru, Tanah Laut, Tapin, Tabalong dan Hulu Sungai Selatan namun juga terdapat dari luar seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jambi. Para peserta dari luar Kalsel ini umumnya mengikuti pertandingan di kelas RB.

Untuk peserta RB dengan kategori umur 17-30 tahun, 31-45, dan 46-60 harus menempuh jarak sejauh 117 kilometer dengan melintasi 11 kecamatan termasuk dua jembatan yang menjadi ikon kebanggaan yakni Jembatan Barito dan Jembatan Rumpiang di Barito Kuala yang terdapat di tiga etape pertandingan masing-masing etape Wanaraya, SMP 1 Mandastana, dan SDN Sungai Bamban.

Sementara untuk peserta MTB hanya melintasi jarak 30 kilometer dengan rute dari halaman Kantor Bupati Batola, Jalan Jenderal sudirman, Pasar Senin Barambai, Jalan Tinggiran, Saka Gunung, Sungai Sangkai, Dahirang, AES Nasution, dan finish di halaman Kantor Bupati Batola. Kondisi jalan yang dilintasi umumnya berkomposisi cross country dan hanya sekitar 10 persen trek beraspal.

Laga MTB ini juga diikuti Bupati Batola Hj Noormiliyani, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf, dan para anggota forkopimda. Tour de Barito Kuala sangat mendapat sambutan antusias lantaran panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik seperti untuk juara kategori RB usia 17 – 30 tahun mendapatkan satu unit mobil Honda Brio, usia 31 – 45 tahun mendapatkan satu unit Yamaha NMAX, dan usia 46 – 60 tahun berhak membawa pulang satu unit Honda Scoopy.

Selain itu panitia juga menyediakan hadiah doorprize untuk peserta MTB dan RB berupa 1 unit sepeda motor MIO, 19 sepeda gunung, dan 2 buah TV flat.

Bupati Batola Hj Noormiliyani berharap, dengan digelarnya kegiatan akan semakin memperkenalkan Kabupaten Barito Kuala kepada masyarakat luar terutama terhadap potensi yang dimiliki termasuk potensi pariwisata.

Sementara kepada peserta yang datang, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mempersilahkan untuk menikmati keramahan masyarakat dan potensi serta membawa pulang cerita yang baik bahwa Barito Kuala itu keren dan bahalap.

Humpro Batola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here