Wakil Wali Kota Banjarbaru: Jambore Posyandu Wujudkan Generasi Sehat dan Unggul

0
9 views

BANJARBARU- Pos Pelayan Terpadu ( Posyandu ) bagi masyarakat memiliki peran penting dalam menumbuhkan kesadaran pada masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan. Peningkatan kualitas kinerja kader posyandu berperan penting dalam meningkatkan fungsi posyandu agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, yakni menjadi pos pelayanan terpadu dan utama bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Jambore Posyandu ini langsung di buka oleh Wakil Walikota Banjarbaru , Darmawan Jaya Setiawan yang juga dihadiri Ketua TP PKK kota Banjarbaru, Wakil ketua I TP PKK Banjarbaru, PLT Kepala Dinas kesehatan, Kepala SKPD Se kota Banjarbaru, Camat, Lurah se-Banjarbaru dan pejabat lainnya di Taman Hutan Pinus , Keluarahan Mentaos , Banjarbaru , Rabu (4/12) pagi.

Mengusung tema “Dengan aktivitas fisik yang teratur cegah penyakit tidak menular untuk menuju generasi sehat dan unggul”, sehat merupakan hak bersama. Ini juga untuk meneruskan generasi yang sehat dan unggul.

Di momen ini Darmawan mengajak semua kader Posyandu untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

” kader posyandu merupakan ujung tombak dilapangan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat,fokusnya memang kepada kesehatan ibu dan anak yang lahirnya generasi sehat, dari sehat menjadi cerdas, berusaha, punya kopentensi yang menjadikan Banjarbaru pemenang” Ujar Darmawan.

Ditambahkannya, tentunya tujuan diadakannya kegiatan Jambore Kader Posyandu ini secara umum adalah untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu dan secara khusus untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kader dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here