Wali Kota Banjarmasin: Generasi Milenial Jangan Terbiasa Berpola Serba Instan

0
37 views

 

Banjarmasin, INFO BANUA.- Pemerintah Kota Banjarmasin himbau kepada seluruh kalangan masyarakat agar tidak menerapkan prilaku serba instan, terutama dalam pola hidup sehari-hari.

Walikota Seribu Sungai, Ibnu Sina Mengungkapkan prilaku yang serba instan biasanya cenderung mengalami gangguan kesehatan, apalagi mengkonsumsi makanan yang sifatnya instan.

“Makan isntan, mendapatkan hasil secara instan, biasanya tidak sehat,” ucapnya, disela Seminar Nasional Kesehatan di Era Milenial, Sabtu (7/12).

Lanjutnya perlu adanya kesadaran semua lapisan masyarakan agar menjaga pola hidup sehat dan pola makan yang sehat untuk menghindari resiko yang membahayakan bagi kesehatan tubuh.

“Utamkan selalu berolahraga, tidak merokok, dan pola makan, serta prilaku hidup sehat dan bersih (PHBS),” beber ibnu.

Selanjutnya ia mengharapkan Kota Banjarmasin tidak menemui lagi penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus dari prilaku yang tidak sehat.

“Kedepannya kita harapkan tidak ada lagi ditemukan penyakit dari bakteri, akan tetapi penyakit yang ada pada masyarakat karena faktor usia yang sudah tua,” paparnya.

Selain itu seminar kesehatan ini sangat bagus dilaksanakan agar generasi milenial dapat mengetahui dan menerapkan pola hidup sehat, terlebih lagi menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk berorilaku hidup sehat pungkasnya

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.