Wartawan Infobanua.co.id Bawa Nama Harum di Tingkat Nasional

0
108 views

JAKARTA – Jurnalis Kalimantan Selatan kembali mendapat prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini lewat karya jurnalistik, wartawan infobanua.co.id Yusni Hardi memenangi lomba penulisan yang digelar TNI AD dalam gelaran TMMD.

Tidak tanggung lagi, tulisan Yusni Hardi tersebut meraih juara pertama. Judul tulisannya adalah “Membangun Jalan Membuang Bayang Kematian”.

Dalam tulisan tersebut, Yusni Hardi mengulas soal kerja anggota TNI AD di daerah Kodim 1001/ Amuntai. Tepatnya di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

TNI AD membangunkan warga sekitar jalan yang sangat diidam-idamkan. Karena sebelumnya, banyak cerita pilu tentang pentingnya jalan bagi masyarakat di sana.

Penyerahan hadiah berlangsung di Balai Komando Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, pada Selasa (10/12/2019). Menerima penghargaan itu, Yusni Hardi didampingi Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

“Ini sangat membanggakan,” kata Letkol Ali.

Menurutnya, Yusni menulis dengan jujur. Teknik pengambilan data yang dilakukan pun juga tidak tanggung-tanggung.

“Sangat sesuai dengan keadaan, karena dia langsung terjun ke lapangan merasakan apa yang dirasakan masyarakat di sana. Melintasi jalan yang dibangun sampai rela hujan-hujanan,” ujarnya.

Selain menggambarkan peran TMMD yang digelar TNI AD dengan tepat, Yusni Hardi juga berhasil mengangkat sisi kemanusiaan yang menyentuh. Sehingga pembaca bisa ikut merasakan apa yang digambarkan dalam tulisan.

“Prestasi ini tentu juga untuk Kalsel,” ucap Letkol Ali.

ang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here