Menang Lewat Adu Penalti Kohusien Raih Tropi Bergilir Paman Birin

0
4 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Sebanyak 12 tim futsal dari Kalsel yang dipertandingkan pada Banua Futsal League (BFL) Piala Paman Birin Ke-2 2019, pertandingan dilaksanakan dari tanggal 29 September hingga 19 Januari 2020.

Akhirnya Kohusien fc menjadi juara di final BFL Piala Paman Birin Ke-2 setelah mengalahkan Bunyamin fc melalui adu penalti dan meraih tropi bergilir Paman Birin.

Saat ditemui usai pertandingan, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan permainannya sungguh sangat ulet dan mengasyikan sehingga terakhirnya terjadi adu penalti.

“Ternyata Kohusien fc yang terbaik menjadi juara BFL dan ini sebuah kegembiraan bagi para juara BFL Piala Paman Birin Ke-2” kata Sahbirin di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (21/1).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengungkapkan bahwa masyarakat Kalsel adalah pecinta sepak bola salah satunya olahraga futsal.

“Olahraga futsal ini akan terus kita kembangkan dan kita ingin pada saatnya nanti para pemain futsal menjadi pemain terbaik di lapangan serta bisa menjadi juara sejati yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari” ungkap Paman Birin.

2 pemain futsal antar tim yang diinginkan oleh tim liga futsal profesional, Paman Birin berharap 2 pemain ini bisa lebih berprestasi lagi.

“Tidak hanya membawa nama Kalsel tetapi membawa nama Indonesia ke kancah Internasional” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan BFL Paman Birin Cup akan dilanjutkan kembali dan bahkan akan kita tingkatkan menjadi Kejuaraan Nasional Paman Birin Cup 2020 yang akan menghadirkan klub-klub terbaik di Indonesia dan Kalsel siap menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

Disaat pertandingan final BFL Paman Birin Ke-2, dilangsungkan pertandingan eksibisi antara Paman Birin All Star Vs Futsal The Legend All Star yang dimenangkan oleh Paman Birin All Star dengan skor 3-2 dan Paman Birin mencetak 2 gol.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here