Ini Penyebab Taksi Online tak Boleh Tarik Penumpang di Bandara Syamsudin Noor

0
102 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.Mahalnya tarif taksi online dikeluhkan para penumpang dari dan ke Bandara Internasional Samsudin Noor. Usut punya usut mahalnya tarif taksi online memang karena taksi online tak bisa memasuki area bandara untuk mengambil penumpang. 

Apa lagi di bandara juga sudah ada taksi Blue Bird yang sudah lama bekerja sama dengan Bandara Internasional Samsudin Noor.

Hal ini diakui salah satu penumpang yang baru saja di Bandara Internasional Samsudin Noor Jefri, yang pesan taksi online dengan jarak dekat dari bandara sampai ke lapangan Murjani dikenakan tarif Rp150 ribu. “Saya heran kenapa taksi online kok malah mahal, padahal jarak tempuh relatif tak terlalu jauh,” ptotes penumpang dari Jakarta ini, Rabu (15/1/2020).

Sementara Kepala Dinas Kalsel Rusdiansyah, membenarkan taxi online masih belum di perbolehkan untuk masuk ke wilayah bandara mengambil penumpang.

“Karena jika mereka masuk ke dalam wilayah bandara, maka mereka akan mendapatkan sanksi yang berlaku di bandara. Karena penumpang di bandara disediakan angkutan taksi blue bird yang sudah bekerja sama dengan pihak bandara,” ucapnya.

Jika mereka bagi pengguna taxi online ingin mencari penumpang di daerah bandara maka mereka harus bekerja sama dulu dengan angkasa pura dan menjalani syarat-syarat yang sudah di berikan katanya.

Dengan adanya bandara baru yang berstatus Internasional sudah pasti bentuk dan luas wilayah pun akan berubah dan akan lebih memakan banyak waktu lagi untuk masuk kedalam bandara atau pun keluar bandara.

“Jika ada taxi bandara yang lebih murah kenapa mencari yang mahal kita sendiri orang Kalimantan sudah di pastikan akan memilih yang murah meriah tapi karena adanya isu seperti ini mungki mereka cuma miss komunikasi saja,” pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here