BPJS Kesehatan Lakukan Kerjasama dengan 2 Optik dan 1 Yayasan

0
7 views

BPJS Kesehatan kembali menjajaki kerja sama guna meningkatkan optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kali ini BPJS Kesehatan melakukan kerja sama dengan beberapa Badan Usaha yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Optik Internasional, Ani Optikal dan Yayasan Sayang Ibu, Selasa (31/12).

Adapun perjanjian kerja sama ini berisi tentang komitmen dari perusahaan yang bersedia memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimilikinya untuk membantu mendaftarkan masyarakat miskin dan kurang mampu yang berada di sekitar perusahaannya menjadi peserta JKN-KIS.

Perwakilan Optik Internasional Suhartin mengatakan partisipasi perusahaannya dalam program ini merupakan wujud rasa syukur dan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

“Sudah dua tahun ini kami menjalankan program CSR dengan mendaftarkan warga sekitar yang kurang mampu menjadi peserta JKN-KIS. Selain merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar, kami juga menyadari Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bermanfaat dan sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Oleh karenanya kami ingin agar program CSR yang kami miliki benar-benar bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Suhartin.

Selaras dengan pernyataan Suhartin, perwakilan dari Yayasan Sayang Ibu, Sugi Abdi mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa berpartisipasi pada program ini.

“kami mengerti Program JKN-KIS ini memiliki manfaat yang sangat besar namun masih orang yang mengalami kesulitan untuk bisa menjadi peserta karena kendala biaya. Oleh karenanya kami turut berkontribusi menyukseskan program ini melalui dana CSR yang kami miliki.” Ujar Sugi.

Lebih lanjut pimpinan Ani Optikal Muchtar turut menyampaikan selain bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar, bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program strategis milik pemerintah.

“partisipasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami menyukseskan program strategis milik pemerintah. Semoga program mulia ini dapa terus berjalan dengan baik ke depannya.” Kata Muchtar.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Tutus Novita Dewi menyampaikan apresiasinya kepada ketiga badan usaha yang telah melaksanakan kerja sama untuk memanfaatkan dana CSR nya dengan mendaftarkan masyarakat kurang mampu menjadi peserta JKN-KIS.

“kami sampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Optik Internasional, Ani Optikal dan Yayasan Sayang Ibu yang telah menandatangani PKS hari ini. Dukungan seperti ini memang sangat kami perlukan karena Program JKN-KIS tentunya tidak akan berhasil berjalan dengan baik bila tidak ada dukungan-dukungan dari para setiap stakeholder, instansi, perusahaan maupun individu sekalipun. Karena program ini milik kita bersama dan kita bersama-sama menyukseskan program mulia ini.” Kata Tutus.

(KA/gn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here