DAD Kotim Terima Kunjungan Laung Bahandang dan Aliansi Dayak Kalimantan Bersatu Kalsel

0
366 views

Pemberian cenderamata dari Laung Bahandang dan Aliansi dayak Kalimantan Bersatu kepada DAD dan Batamad Kotim. (nal/brt).

 

Sampit – Dewan Adat Dayak (DAD) dan Barisan Pertahanan adat dayak (Batamad) Kotim, Minggu (5-1-2020) terima kunjungan dua organisasi dayak yang berasal dari Banjarmasin (Kalsel) yaitu, Laung Bahandang (LB) dan Aliansi dayak Kalimantan bersatu (Adkab) dikantor DAD Kotim di Jalan A.Yani Sampit.

Dalam kunjungannya ke DAD Kotim, dua organisasi ini disambut langsung oleh ketua harian DAD Kotim, Untung didampingi wakil ketua Batamad, Fitriansyah dan wakil VIII DAD Kotim Abdul Kadir.

Sebelum acara dimulai, dua Jawara adu kebolehan yaitu lawang sekepeng dan tepukan meriahpun terdengar dari penonton yang menyaksikan. Tidak seperti biasanya barisan Batamad Kotim mengelilingi berbentuk lingkaran, menambah suasana semakin ramai dan kekeluargaan.

Ketua harian DAD Kotim, Untung dalam sambutannya merasa mendapat kehormatan dari kunjungan Laung Bahandang (LB)dan Aliansi dayak Kalimantan bersatu (Adkab) bersama para anggotanya. Selain itu juga Untung merasa hutang budi atas kunjungan ini, menurutnya DAD Kotim bersama Batamad Kotim kedepannya juga akan mengagendakan kunjungan balasan.

“Kami merasa berterima kasih sekali atas kunjungan ini, dan maaf apabila dalam penyambutan kami ada yang kurang berkenan dan itu kemampuan kami.”Ucap Untung kepada infobanua Sampit, Minggu (5-1-2020) usai acara penyambutan dua organisasi dayak dari Kalsel.

Ditempat terpisah wakil ketua Batamad Kotim, Fitriansyah juga menyampaikan terima ksihnya kepada seluruh anggota Batamad Kotim yang datang jauh jauh untuk menghadari acara ini. Selain itu juga Fitri merasa mendapatkan kehormatan dari kunjungan dua organisasi dayak dari Kalsel ini, yang juga datang jauh jauh untuk bersiraturahmi dengan DAD serta Batamad Kotim.
“Terima kasih saya sampaikan kepada saudaraku dayak dari Kalsel, semoga siraturahmi ini jangan putus sampai disini saja akan tetapi sampai umur yang memisahkan.”harap Fitri.

Tidak kalah juga yang disampaikan ketua Laung Bahandang dayak Kalsel,Almunaji didampingi wakil Aliansi dayak Kaliman bersatu, Djumidi mereka juga sebaliknya berterima kasih kepada DAD dan Batamad Kotim atas penyambutan. Menurut mereka sebenarnya rombongan datang ke Kotim ini lebih dari yang dilihat,disebabkan sebagian rombongan ada yang menghadari acara keluarga di Sampit, sehingga rombongan terpisah.

“Rombongan kami ini sebenarnya banyak, namun tadi diantara rombongan ada acara keluarga jadi ada yang tidak bisa hadir di acara ini.”Ungkap Almunaji, selesai acara Laung Bahandang dan Aliansi dayak Kalimantan bersatu memberikan cenderamata kepada ketua harian DAD,Batamad dan pengurus DAD Kotim.

Zainal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.