Datangkan Artis Ibukota Dispersip Kalse Berbagi Ilmu untuk Calon Penulis

0
19 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalsel mendatangkan artis cantik ibu kota yaitu Marcella Simon untuk meningkatkan minat baca masyarakat Banua.

 

Aktris FTV sekaligus penulis buku anak, Marcella Simon membagikan ilmunya dalam dunia menulis.

 

“Impian saya pribadi, buku itu bisa jadi lifestyle. Orang bisa bangga ketika bawa buku,” ucapnya usai mengisi acara Meet and Greet di Aula Perpus Palnam, Banjarmasin, Sabtu (11/1).

 

Apalagi menurutnya, Dispersip Kalsel sudah berupaya mengubah konsep bangunan yang sesuai dengan tren anak muda masa kini.

 

“Dengan tampilan perpustakaan lebih modern, instagramable, itu benar-benar kekinian. Jadi anak muda mau datang ke sini untuk baca, ungkapnya

 

Bukan cuma Aktris series TV, Marcella juga mengisi layar lebar. Marcella pun kini juga aktif menulis buku anak-anak, salah satunya buku berjudul Dunia Ajaib Fairydise.

 

Kedatangannya di Banjarmasin untuk berbagi banyak hal tentang menulis kepada peserta yang didominasi pelajar dan mahasiswa.

 

Terlebih di era digital seperti saat ini, buku cetak akan terus bersaing dengan adanya buku elektronik (ebook). Namun menurutnya hal itu sah-sah saja, karena masing-masing memiliki target konsumen tersendiri.

 

Terakhir, Marcella tak lupa untuk berbagi tips menulis kepada masyarakat Kalsel. calon penulis juga harus pintar dalam melakukan negosiasi bersama editor dan penerbit.

 

Mereka juga harus pintar dalam melihat selera pasar agar buku yang akan diterbitkan nanti bisa laku.

 

“Kita harus pedekate sama penerbit. Mereka maunya menerbitkan seperti apa. Selera pasar seperti apa supaya bisa direkomendasikan,” Pungkasnya.

 

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.