Demam Berdarah Patut Diwaspadai Warga di Sampit Mulai Terkena

0
50 views

Anak belita Muhamad Aqmar Hisyam R. belita (3,5), pada saat dirawat di RSU dr.Murjani Sampit (Ist/brt).

SampitMuhamad Aqmar Hisyam R. belita (3,5) warga desa Eka Bahurui, Jalur II Rt.9 Rw.3 No.35 Kecamatan MB.Ketapang, Sampit terpaksa dilarikan oleh kakeknya ke RSU dr.Murjani Sampit, akibat demam panas tinggi.

Dari hasil pemeriksaan menurut keluarga belita M.Aqmar Hisyam di duga kena demam berdarah, hal ini juga disampaikan salah seorang anggota dewan, Bima Santoso yang kebetulan tempat tinggalnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal M.Aqmar Hisyam.

“Dari informasi keluarga tadi pasein sudah keluar dari rumah sakit, pasein menurut keluarga lima hari dirawat dirumah sakit dari saran dokter untuk segera diberikan penyemprotan pengasapan (poging) ditempat tinggal pasein.”Ujar Bima kepada infobanua, Kamis (2/1).

Terpisah dikonfirmasi infobanua kepada kepala dinas kesehatan Sampit, dr.Faisal melalui telpon selularnya mengatakan belum mendapatkan laporan. Namun dr.Faisal berjanji akan mengirim petugas mencari data pasein tersebut.

“Kalau memang ada pasein yang terkena demam berdarah, saya akan tugaskan staf saya untuk segera diadakan penyemprotan (poging).” Ujar Faisal kepada infobanua Sampit dan menyarankan kepada warga untuk segera membersihkan genangan air tempat nyamuk bersarang.

Zainal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.