DPMD Pemkab Balangan Lakukan Sosialisasi Percepatan Penyeluran Dana Desa

0
2 views

BALANGAN, infobanua – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Balangan, berikan sosialisasi percepatan penyeluran dana desa dan ADD-BHPRD. Bagi seluruh kepala desa se-kabupaten Balangan, Rabu(8/1)pagi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Balangan  Urai Nur Iskandar mengatakan, sebanyak 180 orang yang, mengikuti sosialisasi percepatan penyeluran dana desa dan ADD-BHPRD, terdiri dari seluruh kepala desa se Kabupaten Balangan serta tim pembina tingkat kecamatan.

“Mereka akan mendapat pembakal tentang pentingnya pengelolaan keuangan Desa, tentang anggaran pendapatan belanja daerah, serta tentang  aset Desa,”tuturnya Urai.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mewujudkan percepatan penyaluran dana desa dan ADD-BHPRD tahun anggaran 2020. agar proses penyelenggaraan pemerintahan desa khususnya program-program pembangunan di desa dapat segera dilaksanakan dengan mengutamakan kelola berbasis padat karya tunai.

“Alhamdulillah, untuk anggaran tahun 2020 penyeluran dana desa dan ADD-BHPRD, yang tepat waktu penyelesaian penyaluran APBDes sebanyak 115 Desa,”ujarnya Urai.

Bupati Balangan H. Ansharuddin, juga mengungkapkan dirinya akan memberikan perhatian khusus untuk pengelolaan keuangan Desa, karena apa yang dikelola ini tentu saja berkaitan dengan hak masyarakat.

“Masyarakat perlu mengetahuinya pengelolaan keuangan Desa, oleh karena itu keterlibatan Camat, keterlibatan kepala desa dalam rangka upaya untuk menjalankan program-program yang sudah digarisbawahi atau sudah ditetapkan itu benar-benar harus berdasarkan ketentuan yang ada,”terangnya.

Jangan sampai tahapan-tahapan yang ditentukan itu  terlambat karena satu kepala desa saja yang terlambat  akan berdampak kepada yang lainnya, kepala desa juga harus  transparan dalam pengelolaan keuangan desa.

Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here