Izin Pembangunan Minta Ditinjau Ulang, Mahasiswa Demo Mal Boxies Bogor

0
3 views

BOGOR TIMUR – Sejumlah massa mahasiswa dari Forum Kajian Mahasiswa (FKM) mengelar aksi di depan Mal Boxies 123, Jalan Raya Tajur, Selasa (14/1/2020). Koordinator Lapangan FKM, Irwansyah mengatakan, FKM menuntut pihak terkait untuk mengevaluasi izin pembangunan mal yang baru saja diresmikan Sabtu (11/1/2020) kemarin.

“Tuntutan kami yaitu evaluasi perizinan dan analisis dampak sosial masyarakat harus diutamakan,” ujar Irwansyah.

Pihaknya menuding keberadaan mal boxies menyebabkan kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Tajur. “Bisa kita lihat waktu pembukaan itu macetnya sangat luar biasa, nah itu yang pertama yang kedua bahwa pembangunan mal tersebut para pedagang tradisional akan terpatahkan sosial ekonominya,” kata Irwansyah.

Pihaknya, sambung Irwan, menyayangkan pemerintah setempat yang menurutnya tidak mengkaji secara mendalam soal dampak yang akan ditimbulkan dari pembangunan mal itu.

“Yang pasti kami dari forum kajian mahasiswa akan menyampaikan kepada pemerintah dengan mengevaluasi perijinan pembangunan serta perijinan amdal lalulintas,” katanya.

Dia berharap tuntutan mereka ditindak oleh pihak terkait dan mengancam akan mengadakan aksi yang lebih besar. “Kalau misal persoalan ini gak ada perubahan kami akan melakukan aksi yang lebih besar dengan masyarakat dan elemen mahasiswa lainnya sampai,” katanya.

rik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here