Jabatan Itu Amanah Besar yang Akan Dipertanggungjawabkan

0
6 views

* KPU Isi Beberapa Formasi Lowong

Banjarmasin – Jabatan itu amanah besar yang akan kita pertanggungjawabkan, tidak saja kepada publik, tetapi juga kepada Tuhan. Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, H Siswandi Reya’an SPd menegaskan, hal itu dalam amanahnya pada Pelantikan/Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/1/2020) di Banjarmasin.

Menurut Siswandi yang juga Koordinator Divisi Program dan Data itu, amanah yang diemban para pejabat yang baru saja dilantik adalah dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, khususnya tugas besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini, baik yang Pilbub saja maupun Pilbup dan Pilgub.

“Bahwa di antara kita ada kekurangan-kekurangan, mari saling mengingatkan dan selalu memperbaiki diri,” harap mantan komisioner KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu.
Dengan terisinya beberapa formasi lowong ini, lanjut Siswandi, ia merasa sangat senang, karena, sepertinya di Divisi Program Data ini banyak yang naik level, naik karier, mendapat promosi jabatan.

Sebagai contoh, ujarnya, hari ini, Kasubbag Organisasi dan SDM, Sariyati SSos dilantik sebagai Kepala Bagian Program, Data, Organisasi, dan SDM, menggantikan Drs Munawar Khalil yang telah purnatugas lebih dari  setahun yang lalu, TMT 1 September 2018 dan kini menjadi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota  Banjarmasin untuk masa tugas 2018-2023 TMT 15 Agustus 2018.

Jadi jabatan itu lowong sejak pertengahan Agustus 2018, sepeninggal Munawar Khalil, dan baru hari ini, Senin (13/1) terisi kembali.

Selain melantik/mengambil sumpah Sariyati SSos, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Basuki MH juga melantik/mengambil sumpah Lian Fakhriani SE sebagai Kasubbag Program dan Data pada Sekretariat KPU Kabupaten Tanahlaut menggantikan Jumiati SE yang kini menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Tanahlaut.

Berikutnya Gusti Hafidz Rachman SSos sebagai Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Tabalong menggantikan Nanang Isnaini SPt yang kini me jadi Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong.

“Mari kita jaga benar-benar  integritas dan profesionalitas,” ajak Siswandi mengakhiri sambutannya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here