Jangan Diskriminasi Hak Masyarakat

0
6 views
foto : Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan bersama Anggota Komisi IX DPR RI berkunjung ke RSUD Abdul Aziz Singkawang beberapa waktu lalu

Singkawang, Info Banua – Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan hak dari setiap masyarakat Indonesia tanpa ada diskriminasi.

“Karena sudah diatur dalam UUD 1945 di dalam Pasal 28 dinyatakan, setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan,” kata Sumberanto, Senin (13/1).

Jadi, tidak ada alasan rumah sakit yang sudah bermitra dengan pemerintah kurang melayani pengguna BPJS, apalagi menolak.

“Dalam kenaikan iuran, saya sangat tidak sependapat. Apalagi dengan kenaikan mencapai angka 100% sangat memberatkan masyarakat dengan pendapatan yang pas-pasan,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah meninjau ulang kenaikannya, apalagi masalah jaminan kesehatan adalah amanah konstitusi dan merupakan haknya masyarakat.

“Memang ironis kalau haknya masyarakat tapi masih disuruh membayar, apalagi dengan kenaikan yang tidak tanggung-tanggung,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap rumah sakit yang sudah bermitra dengan BPJS, adalah wajib memberikan pelayanan tanpa pandang bulu.

“Jangan ada yang menghalangi pengguna BPJS, apalagi menolak. Saya mengapresiasi langkah Pak Alifuddin sebagai Anggota Komisi IX dan semakin menyuarakan kepada BPJS tentang kenaikan iuran,” jelasnya.

RH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here