Jelang Haul Guru Sekumpul, DLH Banjarbaru Antisipasi Tangani Sampah

0
14 views

 

BANJARBARU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru akan ikut berpartisipasi dalam penanganan sampah Jelang Haul Akbar ke-15 Abah Guru Sekumpul nanti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni yang sering di sapa Sirjon mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan personil untuk pengelolaan kebersihan saat haul akbar maupun pascanya.

“Hal ini mengingat Kota Banjarbaru merupakan lokasi terdekat dari acara pelaksanaan haul Abah Guru, kami menyiapkan beberapa personil dan armada untuk penanganan terkait sampah” jelas Sirjon,Senin (27/01/2020).

Sirjon menambahkan bahwa untuk lokasi penanganan sampah, pihaknya akan tetap berkoordinasi dan siap selalu menerima arahan dari relawan haul sekumpul, termasuk seberapa banyak armada dan personil yang diperlukan nantinya .

Berkaca dari pengalaman terdahulu dengan membludaknya jamaah haul Abah Guru Sekumpul, Sirjon menghimbau agar para jamaah selalu menjaga kebersihan lingkungan dan sebisa mungkin membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

“Kita menyediakan tong sampah di beberapa titik rest area, agar jamaah tidak kebingungan untuk membuang sampah dan lebih memudahkan kami menanganinya, dan lagi nanti akan kita pasang juga toilet umum sebanyak 2 unit untuk kenyamanan jamaah,” tutupnya

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here