Kapolsek Tapin Utara Sambangi Warga Kurang Mampu

0
26 views

RANTAU – Kapolsek Tapin Utara IPDA DR.Subroto R,SH.MH didampingi Ketua Bhayangkari Tapin Utara, By.Riya Santy Subroto,SH bersama jajaran personil Bhabinkamtibmas Polsek Tapin Utara dan Ibu-ibu Bhayangkari disela kesibukannya menyambangi warga kurang mampu di Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Jum’at (10/1) pagi.

Diantaranya yang mereka sambangi dengan memberikan paket sembako dalam program Bhakti Sosial dan Anjangsana Bhayangkari Ranting Tapin Utara di Jum’at Berkah hari ini adalah Mama Hasan atau Faridah usia 61 tahun RT.3 Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara.Dilanjutkan menyambangi Ibu Masriah atau Acil Amas RT.4 Desa Perintis Raya. Hingga menyambangi Juwardi (50) Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara opname di RSUD.Datu Sanggul Rantau.

Menurut Kapolsek Tapin Utara, IPDA DR.Subroto R,SH.MH mengatakan bahwa pihaknya menggalakan program Jumat Berkah, sekaligus mengajak penduduk Tapin Utara untuk sama-sama perduli dengan warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan.Demikian dalam keyakinan agama saya Islam bahwa bersedekah itu kewajiban bagi yang mampu.

Disini kami mencoba mengajak warga masyarakat untuk saling bahu membahu dan membantu dengan niat tulus. Sekaligus ini upaya kami untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, bahwa Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka.

“Jadi apapun yang terjadi di masyarakat, kami wajib perduli itu. Dan dalam program Jumat berkah ini, kami mengajak seluruh masyarakat ayo silahkan ikut aksi Jumat berkah ini,”katanya.

Program Jumat berkah ini sudah yang ketiga kalinya, apalagi saya baru dua Minggu disini. “Nah setiap hari Jumat kami keliling ke desa-desa di wilayah Kecamatan Tapin Utara.Nah disini warga masyarakat biasanya bertanya-tanya ada apa sih pak polisi ramai-ramai kunjungi rumah si anu.Nah untuk itu ayo saya mengajak masyarakat untuk ikut silahkan,”katanya.

“Diharapkan melalui program jumat berkah ini masyarakat memiliki rasa simpati dan empati respek perduli ke sesama warganya yang sedang membutuhkan bantuan uluran tangan,”katanya.

Ketua Bhayangkari Tapin Utara, By.Riya Santy Subroto,SH mengaku senang hari ini melaksanakan bhakti sosial ke Desa Perintis Raya karena desa Perintis Raya desa saya waktu masih kecil dan bisa kunjungi warga masyarakat yang pernah kenal dekat, dan ternyata bisa bertemu dengan warganya yang sedang sakit dan belum bisa dibawa ke rumah sakit. “Senang bisa berbagi di Jum’at berkah hari ini,”katanya.

Demikian Kepala Desa Perintis Raya Syarifudin Noor,S,Sos mengaku salut dengan program bapak Kapolsek Tapin Utara sedia menyambangi warganya yang sedang mengalami sakit dan memberikan bantuan sosial untuk mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan. Beliau setiap Jumat keliling karena memikirkan warganya yang kurang mampu, kaum disabilitas dan orang-orang yang lansia tidak bisa berbuat apa apa lagi hidup sendiri.

Contohnya, Ibu Faridah (61) atau akrab disapa Mama Hasan yang hidupnya seorang diri di usia tuanya tanpa ditemani anak-anaknya. Ibu ini mengalami diabetes yang tinggi hingga komplikasi kakinya luka bengkak dan kesehariannya di usia senja hanya berbaring saja di rumahnya. Selain itu juga, Ibu Masriah di Perintis Raya Hilir. Setelah dari sini, beliau mengunjungi tokoh agama sosok Ulama pewaris nabi seperti Guru Juwardi (50) Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara yang saat ini sakit dan opname di RSUD.Datu Sanggul Rantau.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here