Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Berharap DLH Awasi Dugaan Pencemaran Lingkungan

0
5 views

BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin melakukan kunjungan ke kawasan Jalan Piere Tendean yang dikabarkan adanya dugaan pencemaran limbah oli beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Isnaini mengatakan, ada pencemaran lingkungan di salah satu rumah kawasan Piere Tendean dan ini harus diawasi. “Kami merasa kecewa adanya pencemaran limbah oli yang diduga dibuang melalui saluran drainase yang kemudian mengalir ke sungai,” katanya Selasa (14/1),

Kata Isnaini, dirinya pernah melihat sendiri kondisinya. “Kami duga praktik ini sudah lama terjadi. Kami ingin kami pertanyakan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, sejauh mana pengawasan mereka,” katanya.

Komisi III berencana kembali memanggil Dinas Lingkungan Hidup untuk meminta keterangan bagaimana upaya mereka menginvetarisir kawasan yang berpotensi terjadi pencemaran lingkungan, serta bagaimana pola pengawasan yang mereka lakukan.

“Kami ingin pertanyakan hal ini kok bisa terjadi, apalagi yang melaporkan masyarakat. Kami berharap pelaku pencemaran lingkungan bisa dihukum berat sesuai aturan berlaku, sehingga bisa menjadi pelajaran agar tidak dilakukan pihak lain,” paparnya.

Komisi III akan memperhatikan soal ini mengingat sungai dan drainse menjadi objek pemcemaran.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.