Komisi III DPRD Mengendus Ketidakberesan Pembangunan Jembatan Seberang Hotel Best Western

0
11 views

Banjarmasin, infobanuaKomisi III Dprd melakukan sidak kelokasi pembangunan jembatan yang ada diseberang Hotel Best Western, Banjarmasin, Selasa (14/1/2020).

Zainal Hakim Anggota Komisi III Dprd Kota Banjarmasin menjelaskan, bahwa pihaknya mendapat pemberitahuan bahwa ada pembangunan jembatan. Atas dasar laporan itu, dewan kota melakukan konfirmasi ke Dinas PUPR Kota Banjarmasin. “KIta tanyakan kondisi teknisnya seperti apa dan hari ini kita melihat langsung berkenaan jembatan yang ada di seberang Hotel best western,” ujarnya.

Kata Hakim, rekomendasi jembatan hanya dibangun dengan lebar 4 meter tapi kenyataan dilapangan, jembatan yang dibangun lebih dari 20 meter. “Melihat kondisi ini merupakan sebuah ketidaktaatan terhadap rekomendasi yang dikeluarkan. Nanti, kita akan secepatnya melakukan konfirmasi dinas terkait dan kepada pihak terkait,” katanya.

Menurut Hakim, ada beberapa pelanggaran yang dilakukan terkait jembatan ini. Pertama, mereka pada saat mengajukan hanya direkomendasikan hanya lebar 4 meter tapi ternyata jembatan yang dibangun lebih dari 20 meter. Kedua, secara desain tidak sesuai peraturan yaitu kita melihat bahwa pondasinya memakan badan sungai. Ketiga, disini tidak ada papan IMB, kami sanksi apakah bangunan ini sudah ijin atau belum.

“Kita akan minta pada pihak terkait perda apa yang dilanggar dan untuk hal lain akan kita buat laporan yang selanjutnya akan kita tindak lanjuti,” ucap Zainal Hakim.

wara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here