Limbah Sawit PT ASP Diduga Cemari Sungai Desa Engkode Pemkab jangan Tutup Mata

0
48 views

Warga Engkode Keluhkan Air Sungai Keruh

MukokWarga Desa Engkode,Kecamatan Mukok,Kabupaten Sanggau,Provinsi Kalimantan Barat saat ini mengeluhkan keruhnya air sungai yang ada di Desa Engkode Kecamatan Mukok sejak adanya pembukaan lahan sawit milik PT Agrina Sawit Perdana (ASP) bagian utara di Desa Penyeladi,Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Warga keluhkan air sungai keruh tersebut pada saat musim hujan saja. Pasalnya,sungai tersebut merupakan satu satunya yang digunakan untuk MCK tiap harinya.

“Kami mengeluhkan keruhnya air sungai Engkode ini memang sudah lama,apalagi pada saat musim penghujan dan airnya sangat luar biasa keruh,”Ungkap salah satu warga Desa Engkode yang Engan disebut namanya kepada Infobanua.co.id.Jumat,(31/1/2020).

“Keruhnya air sungai engkode ini diduga kuat akibat aktivitas perkebunan kelapa sawit milik PT ASP Utara yang berada di Kecamatan Kapuas yang berbatas langsung dengan Desa Engkode Kecamatan Mukok,”Ujarnya.

Keruhnya air sungai Engkode tersebut membuat aktivitas warga yang menggunakannya terganggu apalagi saat musim penghujan.

Dengan demikian warga berharap adanya investigasi dari pihak perusahaan PT ASP kepada masyarakat Desa Engkode yang baik sehingga segala aktivitas warga yang menggunakan air sungai tersebut tidak terganggu.(BRY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.