Paman Birin Ingatkan Siswa Harrus Bisa Bersaing di Era Digital

0
7 views

BANJARMASIN, INFO BANUA – Gubernur Kalsel Shabrin Noor Ikut andil dalam mengsukseskan peringatan Hari Jadi ke-67 SMAN 1 (SMASA) Banjarmasin, Senin (13/1/2020).

Sahbirin Noor, pun tidak segan-segan langsung ikut berhadir membaur di meriahnya Hari jadi Smasa yang ke 67 dengan para pelajar yang mengunakan berbagai macam pakaian parade karnaval saat jalan santai.

“Ulang tahun ke-67 ini mengambil tema, AKUIFER yang berarti: menggali prestasi, Inovasi dan kreatif untuk siswa,” ucap Kepala sekolah SMASA Banjarmasin, Dr Hartini Mm.

Di puncak hut nanti akan ada berbagai macam lomba diadakan dalam merayakan HUT salah satu sekolah yang di bilang umurnya cukup tua di Provinsi Kalsel, ada pun katagori perlombaan itu baik bidang akademis maupun non-akademis.

“Selain itu sampai awal Februari mendatang. program pemerintah kota juga digalakan, seperti tidak membeli minuman yang berbungkus plastik,” beber Hartini.

Untuk para siswa/siwsi sendiri sudah kami minta untuk membawa tumbler atau botol minum sendiri dari rumah.

Nanti di penghujung acara penutupan puncak, para siswa berencana mengundang artis ibukota. dan untuk artis pun masih di rahasiakan sampai hari Hnya nanti tiba,” imbuh Hartini.

Tak mengelak Hartini pun berucap, soal dana selain dari siswa sendiri, sumbangan dari orangtua siswa juga ada, dan yang lebih pentingnya dari Bank Kalsel juga sudah banyak membantu di setiap acara yang diselenggarakan oleh Smasa sendiri.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutannya banyak menjelaskan persaingan di era 4.0.

“Teknologi sudah sangat maju, dan kita sekarang menduduki era digital yang ada di 4.0, semua tekhnologi pun semakin canggih. tentu saja ada positif dan negatifnya,” ujar Paman Birin.

Generasi Kaum muda sekarang, harus menjadikan era ini sebagai acuan. untuk pandanggan hidup kedepannya nanti.

Paman Birin berharap generasi SMASA Banjarmasin menjadi generasi yang berkualitas. Karena persaingan global akan semakin kompetitif dimasa yang akan mendatang.

“Oleh sebab itu, sebagai genarasi muda kita harus mempersiapkan skill, spiritual maupun kecerdasan, agar siap bersaing dengan generasi lain, baik dari provinsi maupun dunia,” pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here