Mantan Sekdes Desa Sangai Sampit Bunuh Ibu Kandung

0
33 views
Keterangan fhoto : Pelaku Fir pembunuh ibu kandung di Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Sampit. (Ist/brt).

Sampit – Pelaku pembunuh ibu kandung Fir (36) di Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang, saat ini sudah diamankan di Polres Kotim. Pelaku diketahui mantan Sekdes Sangai pada tahun 2013, namun karena pelaku ini diduga sering mengkonsumsi narkoba dan miras oleh Kades Sangai sebelum Kades H.Suharyanto (H.Toto) dan pada tahun 2016 pelaku pun diberhentikan jadi Sekdes.

“Pelaku ini diberhentikan jadi Sekdes Sangai, disebabkan oleh keseringan kedapatan mengkonsumsi narkoba dan sering mabuk.” Terang H.Toto kepada infobanua Sampit.

Diakui oleh H.Toto kalau di desa Tumbang Sangai sekarang ini, kalau dalam wilayah desanya ini sudah banyak para pengedar narkoba berkeliaran dengan bebas. Ia berharap kepada aparat kepolisian, untuk menangkap dan membasmi habis para pengedar narkoba ini.

Sebagai contoh hal yang buruk dari efek dari narkoba ini, seperti pelaku Fir yang tega membunuh ibu kandungnya. Padahal menurut H.Toto ibu kandung pelaku ini tidak pernah hilang waktu untuk sholat, hanya ibunya memberikan nasehat kepada pelaku untuk tidak lagi melakukan mengkonsumsi narkoba tega membunuh ibunya.

“Pelaku ini sudah tidak ada lagi akal sehatnya,ibu kandung sendiri dibunuh,” ujar H.Toto menyesalkan perbuatan pelaku.

Ditambahkan H.Toto ada barusan warga desanya melapor kepadanya, ingin mengeniaya istrinya padahal yang bersangkutan sudah ada surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya dan apabila nantinya mengulangi perbuatannya bersedia dituntut baik hukum adat maupun hukum nasional.

“Ada warga yang datang ketempat saya (istrinya) melapor, bahwa suaminya ingin membunuhnya yang diketahui dalam pengaruh minuman keras dan saya sarankan untuk melapor kepolisi,” tegasnya.

Zainal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here