Pemko Banjarbaru Bangun Misbar Tampilkan Film Karya Sineas Banjarbaru

0
24 views

BANJARBARU – Bioskop Gerimis Bareng (misbar ) resmi dibuka oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di RTH Taman Pintar Jalan Panglima Batur Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Kota Banjarbaru, Senin malam (13/01/2020).

Misbar ini merupakan produk dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kota Banjarbaru, yang anggaran dana berasal dari Pemerintah Pusat.

Sedangkan untuk film yang ditayangkan banyak produksi film dari penggiat film Banua yang tergabung dalam Forum Senies Banua (FSB).

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan dengan diresmikannya Misbar malam ini mengajak masyarakat untuk menonton film yang digagas oleh pemuda kreatif Banjarbaru, dimana pemainnya merupakan anak-anak banjarbaru, yang menceritakan tentang wisata di kota Banjarbaru.

“Misbar ini bisa menampung 100 sampai 150 orang, bahkan 200 dan saya mau masyarakat bisa berliburan di Banjarbaru tidak keluar daerah” Ujar Nadjmi.

Pilihan nama Bioskop MISBAR seperti membangkitkan nostalgia banyak orang tentang kejayaan pemutaran film di Kalsel.

Pada Tahun 70-an hingga akhir Tahun 80-an sebagian besar pemutaran film di Kalsel di MISBAR. Misalnya, MISBAR Bioskop Kamaratih, Belitung Permai, Bioskop Remaja (Intan Sari) dan lainnya.

Dalam peresmian ini juga dihadiri oleh seluruh kepala SKPD kota Banjarbaru dan ratusan masyarakat Banjarbaru.

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here