Pemko Banjarbaru Hadirkan Ustadz Das’ad Latif di Tabligh Akbar

0
37 views

BANJARBARU – Ribuan jamaah yang sebagian besar warga Banjarbaru memadati  Masjid Agung al Munawarah Banjarbaru untuk mengikuti Tabligh Akbar yang menghadirkan dai kondang Ustadz Das’ad Latif. Rabu (29/01/2020)

Terlihat jamaah memenuhi ruang induk masjid agung, bahkan meluber sampa ke teras masjid.

Tabligh Akbar ini terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan PLN Wilayah kalselteng dan Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru.

Tabligh Akbar yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib ini dimulai dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad.  Namun sejak maghrib, Jamaah sudah mulai memadati kawasan masjid kebanggaan Banjarbaru ini.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang hadir beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru terlihat duduk di barisan depan mendampingi Ustadz Das’ad latif, bersama beberapa pimpinan Forkopimda dan pimpinan PT PLN Wilayah Kalselteng.

Dalam sambutannya yang singkat, Wali Kota H Nadjmi Adhani berterima kasih kepada warga Banjarbaru yang telah hadir memeriahkan Tabligh Akbar. Beliau berharap bahwa kegiatan tabligh Akbar seperti ini akan membentuk pribadi masyarakat Banjarbaru yang berkarakter.

Selain itu beliau juga berharap dengan banyaknya warga yang menghadiri tabligh akbar, akan turun keberkahan untuk Banjarbaru.

Sementara Ustadz Das’ad Latif dalam tausiyahnya menyampaikan tentang pentingnya menghadiri majelis ilmu dan mengingatkan jamaah akan pentingnya menjaga sholat lima waktu.

Sesekali, ustadz yang sering tampil di TV nasional ini menggunakan Bahasa Banjar dalam ceramahnya dan menyampaikan tausiahnya dengan bahasa yang ringan namun tegas diselingi tingkah beliau yang membuat jamaah tertawa.

Kegiatan Tabligh Akbar ini diselingi oleh penyerahan bantuan beasiswa dari  Yayasan Baitul Maal  (YBM) PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan kepada Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat sebesar Rp. 100.000.000,-.

 

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.